Film Horor Indonesia Terbaru yang akan Menjadi Film Horor Terlaris

No comments

Siapa yang suka nonton film horor? Meski menegangkan dan bikin jantung berdebar, nyatanya penggemar film genre ini tidak sedikit, lo! Malah ada yang menanti-nantikan film horor tertentu untuk segera tayang. 


Film horor Indonesia

Di negara kita ini pun popularitas film horor juga tak kalah hebat. Bukan menjadi rahasia lagi jika horor menjadi salah satu genre film favorit bagi masyarakat Indonesia. Tentu saja ini dibuktikan dari banyaknya film-film horor yang laku keras sejak penayangan perdananya di bioskop.


Jika teman-teman pernah menyaksikannya di bioskop, film horor sangat identik dengan efek audio yang menggelegar, serta tampilan visual yang dijamin membuat sesi menonton lebih seru dan menyenangkan. Makanya banyak yang bela-belain nonton di bioskop karena dirasa lebih "nendang" dan susananya lebih totalitas. Jangan heran bila selama durasi pemutaran film, ada saja penonton yang memejamkan mata, menutup wajah dengan tangan, atau bahkan berteriak. 


Baca juga: Fakta Menarik "Jagat Arwah" dan "Inang", Film Horror Bergenre Menarik


Nah, di tahun ini, ada banyak sekali film horor yang telah dan akan rilis, terutama dari perfilman Indonesia, yang tentunya sayang sekali untuk dilewatkan. Untuk informasi atau referensi tontonan, berikut beberapa film horor terlaris dan terbaru yang siap membuat bulu kuduk berdiri.


KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni (29 Desember 2022)

Film horor Indonesia yang paling laris di 2022 pertama, yaitu KKN di Desa Penari. Menceritakan kisah mahasiswa bernama Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu, selama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Film ini terinspirasi dari sebuah thread viral di Twitter, yang akhirnya merebak ke mana-mana, lalu diangkat ke layar lebar.


Para mahasiswa ini sama sekali tidak menyangka bahwa desa yang mereka pilih bukanlah desa biasa. Pak Prabu, sang kepala desa telah memperingatkan untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Tetapi, tetap dilanggar. Beberapa hari di desa tersebut, ada saja keanehan yang terjadi. Salah satunya, Bima mengalami perubahan sikap dan program KKN mereka akhirnya berantakan.


Mereka mendapatkan teror dari sosok penari misterius yang menyeramkan. Sampai akhirnya mereka meminta bantuan Mbah Buyut, dukun setempat untuk selamat dari teror tersebut. Sayangnya, para mahasiswa ini terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan Desa Penari itu.


Sutradara = Awi Suryadi

Produksi = MD Pictures, PIchouse Films

Pemeran = Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha


Qodrat (27 Oktober 2022)

Film Qodrat merupakan film horor religi yang menceritakan kehidupan sebuah desa di sekitar Pesantren Kahuripan, yang mengalami gangguan mistis. Tidak hanya itu, penduduk juga mulai mengalami gagal panen, tanah kering, hingga banyak kasus kesurupan.


Kemudian seorang Ustad yang bernama Qodrat datang untuk menyelesaikan masalah di desa tersebut dengan melakukan ritual pengusiran jin. Masalah semakin runyam ketika putra Ustadz Qodrat, Alif, juga mengalami kerasukan.


Durasi = 120 Menit

Sutradara = Charlez Gozali

Produksi = Rapi Film dan Magma Entertainment

Pemeran = Vino G. Bastian, Marsha Timothy


Perempuan Bergaun Merah (3 November 2022)

Film horor Indonesia yang masih baru sekali tayang. Mengisahkan kehidupan Dinda (Tatjana Saphira) yang tidak tenang setelah sahabatnya hilang. Dinda merupakan seorang mahasiswa introvert yang kurang mampu bersosialisasi di dalam pergaulannya. Semenjak sahabatnya hilang, ia mulai diteror oleh hantu bergaun merah. Kehadiran hantu mengerikan ini mulai mengancam keselamatan Dinda dan orang-orang di sekitarnya.


Dinda bertekad untuk mengungkap misteri di balik hantu bergaun merah, hilangnya Sang Sahabat, sambil melindungi orang-orang terdekatnya dari gangguan si Hantu Bergaun Merah.


Durasi = 91 Menit

Sutradara = William Candra

Produksi = Frontier Pictures, Rapi Film

Pemeran = Tatjana Saphira, Refal Hady, Stella Cornelia


Keramat 2: Caruban Larang (24 November 2022)

Menceritakan tentang sekumpulan anak muda dari Jakarta yang berangkat menuju kota Cirebon demi menuntaskan kuliahnya. Arla, Jojo, dan Maura melakukan riset tugas akhir dibantu oleh Umay yang sedang membuat dokumenter. Sementara Ajil dan Keanu adalah YouTuber mistis yang sedang membuat konten untuk mempertahankan eksistensi. Perjalanan mereka menjadi liar dan tak terkendali setelah bertemu dengan Lutesha, seorang indigo yang mempunyai agenda rahasia.


Sutradara = Monty Tiwa

Produksi = Starvision, Moviesta

Pameran = Umay Shahab, Lutesha, Ajil Ditto, Arla Ailani, Josephine Firmstone, Maura Gabrielle, Keanu Angelo


Qorin (1 Desember 2022)

Qorin mengisahkan Zahra Qurotun Aini, seorang santri yang hampir 6 tahun tinggal di asrama putri. Ia adalah santri teladan yang suatu hari menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang dikenal nakal bernama Yolanda.


Suatu hari, Ustaz Jaelani mengajak para siswinya untuk melakukan ritual Qorin, atau ritual pemanggilan jin. Zahra tak menyangka, setelah melakukan kedua tugas tersebut, ia mendapatkan berbagai teror dan mengalami berbagai hal mistis di asramanya. Bahkan kejanggalan tersebut juga turut dirasakan oleh Umi Hana, istri Ustaz Jaelani yang menemukan keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan suaminya.


Sutradara = Ginanti Rosa

Produksi = IDN Pictures

Pemeran = Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, Mahardika Yusuf


Itu lah film-film horor Indonesia menarik yang baru saja tayang dan akan tayang. Dari bocoran ceritanya saja sudah mulai bikin penasaran dan terbayang akan banyak part-part mengejutkan. Kalau saya, KKN Di Desa Penari susah masuk list tontonan. Masih menunggu waktu yang tepat buat nonton bareng sama suami. Soalnya nonton sendiri tidak berani, hehe.


Baca juga: 7 Tips Saat Membawa Anak Ke Bioskop untuk Pertama Kali


Kalau teman-teman, film mana nih yang paling bikin penasaran atau bikin bulu kuduk merinding? Atau ada rekomendasi film horor lain?  Boleh share di kolom komentar, ya.


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)