Pengusaha Mebel, Intip 6 Rahasia Sukses IKEA Ini!

No comments

IKEA itu bikin betah. Selain produknya lucu-lucu, unik, lengkap dan kekinian banget, makanan andalan bola-bola daging khas Swedia juga menjadi pemikat. Pengunjungnya bukan hanya mereka yang sudah berkeluarga, tapi mulai dari remaja, bahkan yang lebih muda. Kok bisa, ya?


rahasia sukses IKEA

FYI, IKEA adalah brand mebel atau furniture yang sangat terkenal dan menguasai pangsa pasar hampir di seluruh dunia. Sebagai pengusaha mebel/furniture, sebaiknya ketahui dan tiru rahasia sukses IKEA agar bisnis bisa menjadi sedemikian menarik. Tak ada salahnya juga untuk memanfaatkan pinjaman KTA dalam mengembangkan ide bisnis teman-teman. 


Baca juga: Tips Renovasi Kamar Mandi Mewah di Rumah


Lalu, bagaimana sih strategi IKEA dalam menguasai pasar mebel dan furniture di seluruh dunia? Berikut ulasan selengkapnya. 



Rahasia Sukses IKEA dalam Menggaet Konsumen

Langsung saja, ini beberapa strategi sukses yang bisa di tiru dari IKEA saat mengembangkan bisnis furniture


  • Menggunakan Bahan Baku Berkualitas

IKEA disebut-sebut mampu menarik banyak pelanggan karena memang mengutamakan kualitas bahan bakunya. Produk tersebut kemudian dijual dengan margin keuntungan yang tipis tapi tetap dengan kualitas yang sama dengan para pesaingnya. 


Dari segi keuntungan, profit yang didapatkan memang sedikit. Akan tetapi, barang yang dijual tentu lebih laku banyak jika dibandingkan pesaing lainnya. Strategi seperti inilah yang membuat IKEA tetap dilirik banyak konsumen. 


Untuk meniru jejak IKEA ini, silahkan memanfaatkan pinjaman KTA online dalam memenuhi kebutuhan bahan baku bisnis. Nanti kita bahas lebih lanjut poin yang ini, ya.


  • Mengikuti Dinamika Zaman

IKEA juga terus berinovasi agar sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga produk-produk yang dipasarkannya selalu mengikuti selera konsumen dari waktu ke waktu. Tak hanya itu saja, furniture yang diproduksi juga ramah lingkungan tapi tetap mengutamakan kualitas. 


  • Memanfaatkan Database Pelanggan

IKEA sangat peduli dengan database pelanggan mereka. Pihak IKEA bahkan mencatat identitas para konsumennya. Data tersebut kemudian digunakan untuk survei terhadap perkembangan kualitas bisnis IKEA. Tak hanya itu saja, IKEA juga selalu mengirimkan katalog berupa surat kepada pelanggannya lewat email marketing


  • Katalog Lengkap dan Kreatif

Konsumen menyukai isi dari setiap katalog yang dikeluarkan oleh IKEA. Desainnya yang unik dan menarik membuat konsumen penasaran dengan berbagai produk yang mereka lihat lewat katalog. Katalog IKEA yang lengkap dan kreatif ternyata menarik pelanggan untuk langsung berkunjung ke IKEA. 


  • Bisnis Kantin dan Makanan

Strategi yang satu ini, patut ditiru oleh banyak pengusaha furniture. Kehadiran kantin dan bisnis makanan menjadi pundi-pundi cuan pula untuk bisnis IKEA. Penggunaan furniture IKEA di kantin tersebut menjadi promosi tambahan kepada para konsumen. Tak hanya itu saja, konsep yang digunakan dalam kantin IKEA pun sangatlah futuristik sehingga pelanggan pun menjadi betah saat berada di dalamnya. 


IKEA sangat sering memberikan banyak diskon pada setiap makanan yang mereka jual. Mulai dari kopi gratis, roti gratis, kacang gratis hingga cemilan gratis lainnya. Hal inilah yang menjadikan banyak konsumen tak pernah bosan untuk berbelanja di IKEA. 


  • Ramah Anak

Lingkungan yang ramah anak, menjadi alasan selanjutnya mengapa banyak orang senang berkunjung ke IKEA. IKEA bahkan menyediakan playground khusus anak di dalamnya. Jadi, para orang tua tidak perlu khawatir saat ingin berkelana mengunjungi setiap spot IKEA. Anak-anak bisa mereka tinggalkan bermain di area playground yang sudah disediakan ini. 



Keunggulan IKEA di Mata Konsumen

keunggulan IKEA

Selain beberapa strategi menggaet banyak konsumen di atas, berikut ini adalah keunggulan-keunggulan IKEA dari sudut oandang konsumen yang bisa dijadikan contoh pebisnis mebel lainnya.


Kualitas Barang Terjamin

Urusan kualitas, tidak usah diragukan lagi. Semua produk yang dimiliki IKEA, mulai dari barang berukuran besar hingga kecil pun semua dibuat dari bahan berkualitas tinggi. Jadi, konsumen puas.

Harga Terjangkau

Menurut konsumen, keunggulan IKEA dari bisnis mebel lainnya juga terletak dari harganya yang terjangkau, di mana semua kalangan bisa memiliki produk IKEA di rumah mereka. Konsumen sangat gemar dengan kualitas produk luar negeri tapi harga yang tetap merakyat. 

Tersedia Jasa Antar Barang

Keunggulan lain dari IKEA selanjutnya ialah tersedianya jasa antar barang. Jadi, saat konsumen mengincar barang IKEA dengan ukuran yang cukup besar, bisa menggunakan jasa antar barangnya saja. 

Memiliki Situs Resmi

IKEA juga memiliki situs resmi ikea.com khusus untuk pelanggannya di tanah air. Lewat situs ini konsumen akan jauh lebih mudah mencari produk yang diinginkan. Kamu pun bisa memanfaatkan pinjaman KTA online dalam menyewa jasa web designer untuk bisnis mebel kamu. 

Desain Up to Date

IKEA unggul dalam urusan desain furniture. Harga yang murah serta desain yang selalu unik dan penuh inovasi, membuat IKEA tak pernah ditinggalkan konsumennya. Desain berkelas inilah yang membedakan produk-produk IKEA dari produk furniture lainnya. 



Pengajuan Pinjaman Lebih Praktis Bersama IKEA Saja!

Selain meniru rahasia/strategi sukses IKEA, penting juga untuk realisasi mengembangkan bisnis mebel/furniture yang dimiliki. Caranya adalah dengan mengajukan dana pinjaman KTA pada digibank KTA yang bisa cair hingga Rp200 juta. 

  • Online 24 Jam, tanpa ribet karena nasabah bisa apply online dari mana  saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta, bisa diakses melalui handphone
  • Approval cepat dalam 60 detik.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 200 juta.
  • Atur jumlah pinjaman sesuka hati.
  • Cicilan hingga 36 bulan.
  • Tanpa dokumen fisik.
  • Persyaratan mudah di mana kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta.


Baca juga: Kiat Memulai Bisnis Meski Masih Berstatus Karyawan


Jumlah pinjaman KTA yang super besar, hingga proses pengajuan KTA yang terbilang anti ribet akan semakin memudahkan dalam mendapatkan modal bisnis. Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi laman berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta 


Semoga bermanfaat dan semoga bisnis teman-teman berjalan lancar.


No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)