Ibu Tak Perlu Pusing Cari Daun Katuk, 9 Superfood ASI Booster Ada Di Proudmeal!

No comments
"Rajin-rajin makan daun katuk. Di sayur bening aja, biar gampang."
Itu pesan mama saya ketika beliau akan kembali ke Padang, setelah menemani saya pasca melahirkan anak pertama di Jakarta. Tentu saja langsung saya iyakan, karena daun katuk memang terbukti ampuh meningkatkan produksi ASI. 

ASI booster Proudmeal

Dalam bayangan saya, paling tidak, dua kali seminggu mesti mengonsumsi daun fenomenal di kalangan ibu menyusui ini. Tapi ternyata, yang terjadi tidaklah semudah yang saya kira. Jangankan untuk memasak sayur bening yang hanya perlu menumis bawang dan disiram air, mencari daun katuk itu sendiri pun tidak gampang.

Boro-boro mau menjelajahi pasar, ke abang sayur depan rumah saja tidak sempat. Kebanyang kan bagaimana terkurasnya energi di minggu-minggu awal setelah melahirkan? Ibu-ibu pasti paham sekali soal ini. Ditambah lagi saya sudah sepakat dengan suami untuk tidak menggunakan jasa ART, makin jauh saja harapan untuk makan dengan daun katuk. 


Padahal, Mengonsumsi Makanan ASI Booster adalah Kebutuhan Ibu Menyusui

Ibu menyusui harus memperhatikan nutrisinya

Perlu diketahui, makanan ASI booster ini bukan cuma daun katuk, lo! Tapi banyak lagi yang lain, seperti almond, oat dan sebagainya. Tentu saja diimbangi dengan makanan utama bergizi lengkap, yaitu karbohidrat, protein, sayur dan buah. 

Kenyataan bahwa menjadi ibu mesti begadang setiap malam mengurus bayi, apalagi untuk ibu yang sudah memiliki anak lebih dari satu, waktu dan tenaga untuk menyiapkan makanan berbahan ASI booster ini bak masuk ke medan perang. Setidaknya bagi saya. Jangankan untuk belanjanya dan memasaknya, bisa makan tepat waktu dengan telur ceplok selagi hangat dan tanpa interupsi saja rasanya ingin sujud syukur.

Tapi, drama ibu-ibu baru melahirkan ini tidak boleh dibiarkan terjadi. Bagaimanapun, ibu mesti mendapatkan nutrisi yang cukup dan seimbang, karena kesehatan tubuhnya menentukan produksi ASI, sumber kehidupan anak. 

Makanan ASI booster ini bukan hanya untuk memperlancar dan memperbanyak ASI, tapi juga untuk menjadikannya berkualitas. Saya percaya, semakin baik makanan yang dikonsumsi ibu, maka semakin baik dan berkualitas pula ASI yang dihasilkan. Makanya, sesaat sebelum pulang dari rumah sakit pun, saya disarankan berkali-kali oleh perawat bahwa penting menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan produksi dan kualitas ASI. 

Intinya, ibu perlu menjaga kesehatan tubuhnya dulu, agar dapat memproduksi ASI yang berkualitas. Di sinilah peran penting ASI booster.


ASI booster yang saya tahu sampai detik ini, manfaat sebenarnya sangat baik untuk tubuh manusia. Bukan hanya untuk ibu menyusui, tapi untuk semua orang. Hanya saja, jika dikonsumsi oleh ibu menyusui, maka bonus manfaatnya adalah memperlancar produksi ASI. Ini alasan kenapa ibu menyusui sangat disarankan mengonsumsi makanan booster ASI. Ibu membutuhkan itu, bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk bayi yang sedang disusui.


Proudmeal, Sajikan 9 Superfood ASI Booster Tanpa Ribet

ASI booster lengkap

Tidak ada yang bisa memastikan apa yang ibu menyusui konsumsi sudah cukup memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya yang meningkat. Mengingat kenyataan yang saya lalui sendiri, menjaga nutrisi dengan tepat ini adalah sesuatu yang mustahil dilakukan. Saya tidak bisa. Sekali lagi, untuk makan seadanya saja susah, beneran!

Sedihnya, ditengah sulitnya memperhatikan pola makan sendiri karena sudah sibuk dengan anak-anak, selama menyusui, saya justru lebih sering lapar. Akhirnya makan sembarang saja yang penting kenyang. Dampaknya? Sudah jelas ketercukupan nutrisi tidak terjamin, berat badan pun semakin tak terkontrol. Ada kah yang sama dengan saya? Kalau ada, tos! Kita senasib.

Ingat!

  • Nutrisi ASI sangat dibutuhkan untuk perkembangan dan otak anak. Dan ini sangat bergantung pada makanan ibunya.
  • Untuk memproduksi ASI, mineral penting akan diambil dari tubuh ibu. Kalau tidak dijaga, mineralnya tentu akan kurang. 
  • Asal makan, berat badan ibu semakin naik. Ujungnya bikin insecure dan sedikit-banyaknya pasti mengganggu kepercayaan diri ibu. 


Untungnya, kita menyandang status ibu di saat banyak pihak sangat peduli dengan pentingnya ASI berkualitas untuk tumbuh kembang anak di masa awal kehidupannya. Salah satu buktinya adalah kehadiran Proudmeal sebagai sarapan praktis ibu menyusui yang mengandung 9 superfood ASI booster sekaligus!

9 superfood dalam Proudmeal

  1. Oat, kaya zat besi dan beta-glucan yang meningkatkan prolaktin untuk merangsang produksi ASI.
  2. Almond, kaya protein, lemak baik, mineral dan vitamin B untuk meningkatkan sekresi dan nutrisi ASI.
  3. Susu Kedelai, kaya asam folat dan meningkatkan phytoestrogen untuk merangsang kelenjar susu.
  4. Sunflower Seed, kaya asam lemak, mineral dan vitamin yang baik untuk diet dan kualitas ASI.
  5. Pumpkin Seed, kaya protein, serat dan zat besi yang baik untuk diet dan tubuh ibu.
  6. Chia Seed, kaya lemak baik esensial Omega 3 dan 6 untuk perkembangan saraf dan otak anak.
  7. Kelor, pelancar ASI dengan nutrisi dan khasiat kesehatan yang sudah mendunia.
  8. Katuk, sebagai laktogogue alami untuk merangsang dan meningkatkan produksi ASI.
  9. Fenugreek, meningkatkan prolaktin dan membantu lebih relax untuk mempermudah LDR.


Kalau kemarin saya sudah pusing hanya karena daun katuk doang, Proudmeal malah memberi 9 superfood ASI booster dalam semangkuk sajian praktis! Kurang lengkap apa coba?

Eh, tapi kan produk ASI booster itu banyak. Memangnya apa sih kelebihan Proudmeal dari ASI booster yang lain? Tentu ada kelebihannya!


  • Menggabungkan 9 superfood untuk ASI booster, bukan cuma satu atau dua saja seperti kebanyakan produk ASI booster. Proudmeal jauh lebih komplit. Proudmeal memberi berkali lipat dari itu. 
  • Kaya akan vitamin, mineral dan lemak baik yang dibutuhkan ibu menyusui. Tentu saja sudah tergambar dari bahan-bahan utamanya tersebut.
  • Rendah kalori dan tinggi serat. Pencernaan ibu akan dilancarkan dan berat badan akan semakin terkontrol. Dari pada makan makanan yang enggak jelas, mending makan Proudmeal, kan? Resolusi kurus bisa terwujud.
  • Menggantikan sarapan. Ibu tidak perlu pusing lagi memikirkan sarapan apa besok pagi. Atau malah tidak sarapan karena tidak punya waktu untuk menyiapkan. Proudmeal memang disajikan khusus untuk satu porsi sarapan. Coba deh pikir-pikir, memasak sendiri makanan ASI booster dengan komposisi sebanyak ini, emang sanggup? 
  • Sudah terbukti berhasil. Walau hasil pada masing-masing ibu berbeda, tapi berdasarkan survei pelanggan Proudmeal, 7 dari 10 ibu merasakan jumlah dan kualitas ASI meningkat, serta kondisi tubuh dan berat badan lebih baik (sumber: proudmom.id).



Yuk, Kita Bikin!

Sarapan Proudmeal

Biar tidak mengebul dalam bayangan saja, mari kita bikin. Saya yakin, ibu-ibu pasti akan setuju kalau Proudmeal memang dipadukan khusus untuk meningkatkan produksi dan kualitas ASI. Asli, tanpa ribet dan rasanya enak. Isinya sekomplit itu. Dalam satu suapan, sangat ramai yang mengisi rongga mulut, plus tekturnya juga membuat ketagihan. Pengen suap lagi dan lagi. Ya, itu spill rasa Proudmeal ala saya. 


Oiya, kepraktisan yang dari tadi saya sebutkan memang dikarenakan cara membuat sarapan dari Proudmeal ini sangat mudah. Agar lebih jelas, berikut dokumentasinya. Kebetulan yang saya bikin ini adalah yang rasa cokelat. 


  1. Masukkan 1 sachet Proudmeal dalam mangkuk. Karena ada bagian bungkusnya yang transparan, isinya langsung terlihat. 9 superfood terpampang di depan mata. No tipu-tipu.
  2. Tuangkan 100-150 ml air hangat atau susu (jangan kebanyakan biar tidak keenceran), aduk-aduk.
  3. Kalau mau lebih nikmat dan segar, tambahkan saja buah-buahan, yogurt atau madu. Di sini saya tambahkan potongan pisang dan sedikit madu. Selesai!


Cara membuat Proudmeal

Soal rasa, ini enak banget. Saya suka. Suami saya pun suka. Cokelatnya bikin nikmat dan ada kriuk-kriuknya dari kuaci, biji pumpkin, almond dan yang lainnya. Malah sebenarnya kalau tidak ditambah apa-apa pun, sudah cukup berasa. Manis dari cokelatnya sudah pas. 


Satu yang spesial dan paling bikin saya makin jatuh cinta. Meski dimasukkan ke kulkas dulu karena ada saja interupsi saat makan, Proudmeal yang sudah diseduh ini tetap enak dimakan walau sudah berjam-jam setelahnya. Rasanya tak berubah dan kriuk-kriuknya juga masih sama. Kalau saya sih memang lebih suka yang versi dinginnya, jadi sengaja dimasukkan ke kulkas dulu. 


Mengerti banget kebutuhan ibu-ibu yang sudah cukup kesal dengan mie rebus mengembang walau hanya beberapa menit ditinggal. Mending makan Proudmeal saja kan? 


Baca juga: Selain Memberi Nutrisi Terbaik untuk Anak, Menyusui Juga Memiliki Banyak Manfaat Bagi Ibu yang Jarang Disadari


Eh, ini mengenyangkan enggak sih untuk ibu menyusui yang laperan? Tenang, kandungan oat utuhnya yang tinggi serat, membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga membuat perut kenyang lebih lama juga. Urusan perut pun aman. Ibu siap melanjutkan aktivitas bersama baby kembali dengan nutrisi tubuh yang sudah tercukupi.



Hasilnya Berapa Lama?

Keberhasilan Proudmeal

Tidak ada yang instan ya, Ibu-ibu cantik. Sekali makan, terus ASI langsung melimpah ruah? Tidak. Tubuh pun butuh proses. Proudmom yang memproduksi Proudmeal menyatakan bahwa hasil akan mulai dirasakan ibu setelah mengonsumsi Proudmeal sebanyak 2 box yang masing-masingnya berisi 5 sachet. Bila diperkirakan, butuh 10 hari kalau dikonsumsi saat sarapan. 


Enggak lama-lama banget juga, kan? Malah menurut saya, hasilnya lumayan cepat.


Kabar baiknya lagi dan pasti sangat menguntungkan ibu, bisa banget lo melanjutkan mengonsumsi rutin Proudmeal untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencapai berat badan ideal. Kandungannya yang tinggi serat dan praktis, akan memudahkan upaya ibu untuk kembali singset.


Para suami pun juga boleh kok sarapan bareng ibu dengan Proudmeal ini. Karena manfaat kesehatan yang diberi Proudmeal tidak tergantung dengan jenis kelamin serta menyusui atau tidak. Hanya saja untuk ibu menyusui, akan sangat baik juga untuk produksi dan kualitas ASInya. Siapa saja sangat bisa mendapatkan manfaat sehat Proudmeal.



Proudmeal Bisa Dibeli Di Mana dan Harganya Berapa?

Proudmeal bisa dibeli online

Proudmeal ini tersedia dalam dua varian rasa, yaitu kacang hijau dan cokelat. Tinggal pilih saja mana yang paling disuka. Atau kalau mau ganti-ganti rasa agar tidak bosan, juga bisa. Belinya pun sesuai dengan kondisi ibu-ibu yang sulit untuk bepergian ke luar rumah, yaitu secara online via website dan e-commerce


🌸 Pembelian via website silakan langsung menuju https://proudmom.id/proudmeal/. Tautannya aktif kok, tinggal klik saja. Nanti akan ada form untuk pemesanan dan proses selanjutnya diteruskan melalui nomor WhatsApp yang dimasukkan. 

🌸 Pintu belanja kedua yaitu di e-commerce kesayangan ibu-ibu, Shopee dan Tokopedia. Tautannya juga aktif, ya. Bisa langsung dimasukkan ke keranjang dan check out

⮞⮞⮞⮞ Beli Proudmeal di Shopee

⮞⮞⮞⮞ Beli Proudmeal di Tokopedia


Pengemasan untuk pengirimannya rapi. Kebetulan kemarin saya baru saja menerima dua box Proudmeal yang masing-masingnya diberi bubble wrap, serta dus luar yang pas. Kemasan sachet-nya juga tertutup rapat dan sangat baik, jadi kualitasnya pun akan tetap terjaga sampai produk disantap. Dan satu lagi yang paling penting, ada tanggal kadaluarsanya serta P-IRT No: 5063674010076-23. 


Untuk harga, Rp 99.000/box dengan isi 5 sachet. Satu sachet untuk sekali makan. Jadi cukup untuk 5 hari. Bila ingin lebih hemat, silakan cek promonya, ya. 


Baca juga: Review Breast Pump PHILIPS AVENT Single Electric


Sebelum menutup tulisan ini, saya ingin membagi sedikit quote yang saya baca pada salah satu sisi box Proudmeal.

"Setiap ibu menyusui juga berhak merawat dirinya. Proudmeal adalah solusi praktis untuk menjawab kebutuhan ibu."

Jleb bagi saya yang pernah lupa untuk memikirkan diri sendiri. Padahal kondisi saya sangat menentukan bagaimana saya membesarkan anak-anak saya. Bila ada tugas-tugas yang bisa didelegasikan ke orang lain, atau kepraktisan yang ditawarkan oleh suatu produk, jangan gengsi untuk memanfaatkannya. 


Percayalah, ibu butuh itu. 


Semoga bermanfaat dan selamat mengASIhi. 

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)