Resep Nastar Premium Glowing yang Menggugah Selera

No comments

Yuk, kita bahas gimana cara buat Nastar Premium dengan tampilan yang glowing dan shiny seperti pakai skincare! Siapa yang suka nastar? Pas banget, kali ini saya punya resep dan tips agar nastar teman-teman bisa terlihat super cantik dan berkilau layaknya kulit yang sehat dan glowing.

Penasaran? Cus langsung baca sampai habis, ya.


Resep Nastar Premium glowing

Baca juga: Resep Telur Balado Simpel dengan Rasa Lebih Gurih


Simak resep dan tips berikut, lalu buat deh nastar yang bikin lidah dan mata langsung tergoda. Biar pas lebaran, enggak perlu beli nastar lagi. Enakan buat sendiri pastinya.


Yuk, bikin nastar yang glowing

Bahan-bahannya:

150 gr mentega

100 gr margarin

90 gr gula halus

250 gr tepung kunci

150 gr tepung maizena

100 gr susu bubuk

3 kuning telur

1/4 sdt vanili

Selai nanas


Bahan untuk olesan:

2 butir kuning telur

1 sdt minyak

1 sdt susu kental manis (SKM)


Cara membuat nastar premium:

🌸 Campurkan mentega, margarin, dan gula halus dalam satu wadah. Pakai mixer untuk mengocoknya sampai tercampur rata dan mengembang.

🌸 Masukkan kuning telur ke dalam adonan, lalu mix lagi sebentar sampai rata.

🌸 Sekarang masukkan susu bubuk, tepung kunci, tepung maizena, dan vanili ke adonan. Aduk-aduk pakai spatula atau tangan sampai semua bahan tercampur rata dan bisa dipulung (dibulat-bulatkan).

🌸 Ambil sejumput adonan, bentuk bulat dan pipihkan dengan tangan. Kemudian, isi tengahnya dengan selai nanas. Rapatkan adonan dan bentuk bulat kembali, sampai selai nanasnya terbungkus rapat. Ulangi sampai adonan habis.

🌸 Panaskan oven di suhu 150 derajat Celsius.

🌸 Panggang nastar di oven yang sudah panas selama sekitar 15-20 menit, atau sampai bagian bawah nastarnya berwarna keemasan.

🌸 Keluarkan nastar dari oven dan biarkan sebentar sampai agak dingin.

🌸 Campur kuning telur, minyak, dan SKM dalam satu wadah kecil untuk olesan. Oleskan pada nastar secara merata.

🌸 Panggang lagi nastar yang sudah dioles sekitar 15-20 menit, atau sampai permukaannya berkilau dan berwarna keemasan.

🌸 Setelah matang, dinginkan nastar di rak pendingin, terus simpan deh di toples biar awet.


Baca juga: 2 Versi Resep Olahan Sarden Kalengan dengan Cita Rasa Berbeda


Siapkan bahan berkualitas

Nah, agar nastar kita tampilannya shining glowing, ada beberapa tips yang bisa dicoba.

  • Pastikan mentega dan margarin yang dipakai sudah lembek atau setidaknya sudah di suhu ruang sebelum digunakan. Jadi, nanti adonannya lebih gampang mengembang dan nastarnya bakal lebih lembut.
  • Gunakan telur yang sudah diambil dari kulkas dan dibiarkan juga sampai bersuhu ruangan. Telur suhu ruang lebih gampang menyatu dengan adonan dan hasil nastarnya akan lebih bagus.
  • Pakai tepung kunci dan tepung maizena yang bagus kualitasnya, untuk mendapatkan tekstur nastar yang renyah dan lembut.
  • Panggang nastar dengan suhu yang tidak terlalu tinggi, sekitar 150 derajat Celsius saja. Jadi, tidak cepat gosong dan tampilan glowing-nya tetap kelihatan.
  • Saat mengoleskan bahan olesan, usahakan meratakannya dengan lembut pakai kuas pastry atau kuas masak agar permukaan nastar terlihat mengkilap dan berkilau.
  • Dinginkan nastar setelah dipanggang sebelum disimpan di toples. Supaya nastarnya tetap lembut dan awet.


Gimana, sudah siap mempraktikkan resep nastar premiumnya? Eits, jangan buru buru, cek dulu di dapur kelengkapan bahannya. Setelah beli bahan-bahan, baru deh dieksekusi. 


Selamat mencoba!

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)