Bye Kusam! Ini Pengalaman Saya Pakai Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett

2 comments
Cerita bahagia lagi dari pemakaian produk perawatan wajah Scarlett! Baru 3 hari, sudah terasa hasilnya. Peeling So Good-nya sih yang paling oke. Karena baru saja selesai peeling, wajah jadi lebih cerah. Diimbangi dengan rutin pakai 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer, manfaat lembabnya berhasil membantu mengurangi gejala kekusaman.

Review Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett

Entah karena cocok, atau memang seperti ini efeknya di semua jenis kulit, khusus Peeling So Good, adalah yang paling tampak hasilnya di wajah saya sejak pemakaian pertama, bahkan dibandingkan produk-produk perawatan wajah Scralett yang pernah saya coba sebelumnya. Andai boleh peeling setiap hari, mungkin sudah saya lakukan karena kusam di wajah emak-emak ini langsung pergi. Tidak langsung cerah glowing sih. Tapi ada perubahan tingkat kecerahan di pemakaian pertama, dan itu pantas banget diberi acungan jempol.


Nanti diakhir artikel, saya sertakan foto before-after agar dapat memberi gambaran bagi teman-teman yang sedang mencari produk untuk mencerahkan dan melembabkan wajah. Nah sekarang, saya akan membahas satu per satu produk Scarlett yang baru saya pakai 3 hari belakangan.

Tapi sebelumnya, saya jelaskan dulu sedikit mengenai permasalahan wajah saya terakhir kali sebelum menggunakan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dan Peeling So Good dari Scarlett.


Kusam dan Tidak Terawat

Kondisi wajah saya kusam

Drama ibu-ibu yang anaknya libur, lalu disambut dengan tahun ajaran baru di mana keduanya sama-sama masuk ke sekolah baru, merawat wajah jadi prioritas yang ke sekian dan makin tersingkirkan. Karena sudah capek mengerjakan ini-itu, pas mau oles-oles krim atau serum, jadi malas saja bawaannya. Jangankan krim malam yang sudah mendekati jam tidur, krim siang saja rasanya sudah membenani. Alhasil, wajah makin kusam dan berjerawat.

Tapi alhamdulillahnya untuk jerawat, selama belum mendekati waktu menstruasi dan tidak memakai produk aneh-aneh, biasanya hanya muncul satu atau dua saja. Faktor "U" pasti memengaruhi, sehingga hormon penyebab jerawat mulai berkurang. Namun sayangnya, inilah yang bikin saya makin malas. Akhirnya sukses menghasilkan kusam yang merajalela. Kalau sudah berfoto tanpa bedak, pasti jelas sekali dekilnya. 

Apalagi sekarang sudah antar jemput anak pertama ke sekolah yang lebih jauh, motoran pula, makin-makin deh kusamnya. Sudahlah kena sinar matahari yang panasnya minta ampun, bercampur polusi ibu kota yang kian hari makin mencekam. Pelindung helm dan masker doang, enggak mempan sama sekali.

Wajah saya ini juga tipe kombinasi. Kenapa kombinasi? Karena bisa sangat berminyak di bagian T, tapi di bagian pipi mendekati leher, bisa sangat kering. Di dagu dan beberapa titik lain seperti di dahi samping, tampak normal. Kayaknya kering dan berminyak ini termasuk salah satu permasalahan kulit kusam juga kan ya?

Adakah di sini yang punya masalah serupa?
Inginnya wajah baik-baik saja, tapi mager merawatnya. Banyak maunya sih memang. Untung ketemu Peeling So Good dari Scarlett yang berhasil mencerahkan. Ditambah 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer, jadinya wajah jauh lebih lembap. 


Scarlett Peeling So Good, Pengusir Kusam Anti Ribet

Peeling So Good Scarlett

Awalnya saya kira seperti memakai masker. Ternyata seperti memakai lulur untuk tubuh yang diolesi saat kulit kering. Saya tahu karena sering mengoleskan produk lulur tanpa membasahi kulit, lalu digosok sampai lulurnya berjatuhan bersama kotoran. Pernah kayak gini juga enggak sih? Efektif, lo. Peeling So Good ini sama persis cara pakainya.

Sebelum masuk ke pengalaman saya menggunakannya, ada baiknya kita tahu dulu kandungannya. 

🌸 AHA+BHA+PHA

Mengangkat sel-sel kulit mati dengan lebih maksimal, menjadikan kulit tampak lembut, halus dan bercahaya, mencerahkan dan meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, menyamarkan garis-garis halus, serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

🌸 GLUCONOLACTONE 0.05%

Mampu menghidrasi kulit hingga 90% dan berfungsi sebagai antioksidan kuat pada kulit .

🌸 GALACTOMYCES 

Mengontrol kadar sebum pada oily skin, menyamarkan pori-pori dan mencegah jerawat.

🌸 CENTELLA ASIATICA

Menenangkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembapan kulit, menjaga elastisitas kulit, serta membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

🌸 ALOE VERA

Membantu merawat elastisitas kulit wajah, membantu menjaga kelembaban kulit wajah.



Peeling So Good dari Scarlett

Ukurannya cukup besar, dengan cara penggunaan seperti odol, yaitu ditekan agar bisa keluar (saya tidak tahu apa nama pengemasan seperti ini). Jadi bisa dipencet secukupnya agar yang keluar sesuai kebutuhan. Bagi saya, ini lebih praktis karena enggak belepotan.

Teksturnya seperti gel, bening, dan lumayan berair. Langsung terbayang treatment peeling di klinik kecantikan yang mengoleskan cairan tertentu di wajah. Tapi Peeling So Good ini cara pakainya bukan begitu. Dipijat, lalu akan ada gerindilan yang dihasilkan seiring waktu dan pijatan tersebut. Nanti gerindil ini akan berjatuhan. Tentunya bersama kotoran yang menempel di wajah, penyebab kekusaman.

Tekstur moisturizer

Ketika memijatnya dengan cara memutar, saya tidak mencium wangi yang berlebihan. Aromanya samar sekali, bahkan setelah saya mendekatkannya ke hidung. Ini yang saya cari, karena sering takut dengan pewangi berlebihan dalam suatu produk. Maklum, kulit berjerawat dan sensitif lebih riskan. 

Proses pemakaian peeling

Tidak butuh waktu lama sampai seluruh gerindilan tersebut habis dan tidak bersisa di wajah. Karena teksturnya yang mengandung banyak air, jadi mudah sekali meresap ke kulit. Tidak meninggalkan minyak, lengket, atau kesan mengganggu lainnya. Wajah terasa benar-benar bersih dan kesat.

Penting untuk diketahui, saat memakai dan memijat Peeling So Good, ada sedikit rasa perih. Tapi tidak terlalu perih, masih di level rendah bagi saya. Makanya masih nyaman-nyaman saja memijat sampai bersih tuntas. Jadi tidak perlu khawatir, ya, kalau teman-teman juga menggunakan produk ini dan merasakan sensasi yang sama. Pokonya jangan lupa hindari area jerawat meradang dan luka terbuka agar tidak semakin parah karena gesekan yang terjadi. 

Hasilnya sih yang paling bikin takjub. Selain bersih, wajah saya yang kusam jadi setingkat lebih cerah. Manfaat Peeling So Good untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan, benar-benar langsung terlihat. 

Hasil setelah peeling

Cara pakai Scarlett Peeling So Good
Bersihkan wajah terlebih dahulu. Oles gel ke seluruh wajah, lalu dipijat memutar sampai menghasilkan gerindil. Pijat terus sampai gerindil habis dan wajah bersih. Basuh wajah kembali.
Cukup dilakukan 1 - 2 kali seminggu saja.

Kebetulan ada satu jerawat yang baru tumbuh dan mulai sakit di bagian samping dagu saat saya peeling. Tapi selama peeling dan dua hari setelahnya, jerawat masih aman-aman saja. Tidak semakin parah. Sepertinya bantuan AHA+BHA+PHA berperan dengan baik. Tapi bukan yang hilang juga jerawatnya, masih ada rasa sakit. Mungkin harus matang dulu, lalu pecah. Jerawat saya harus melalui proses ini agar bisa sembuh. Kalau tidak, malah akan menjadi noda hitam besar yang susah sekali hilang.

Intinya, Scarlett Peeling So Good recommended banget buat dicoba!

Next, kita lanjut ke 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer yang juga sukses melembapkan tanpa efek macam-macam.


Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer, Lembap yang Tidak Berminyak

7x Ceramide Barrier Up Moisturizer Scarlett

Ini pertama kalinya saya memakai produk yang namanya ada kata "moisturizer". Sebelum ini hanya krim-krim yang sekaligus bermanfaat untuk melembapkan. Makanya semangat sekali untuk mencoba. 

Seperti yang sudah saya singgung di awal, jenis kulit wajah saya adalah tipe kombinasi, ada yang kering dan ada juga yang berminyak. Tapi sebatas yang saya tahu, produksi minyak berlebih di wajah itu juga terjadi karena sebenarnya kulit kita tidak terhidrasi dengan baik. Makanya, inti masalah itu tetap ada di kekeringan.

Membuka kemasan, saya dibuat ragu dengan spatula kecil yang disertakan. Ini masker? Karena biasanya yang ada spatula itu adalah produk-produk masker. Eh, ternyata tidak, isinya berupa krim yang lagi-lagi teksturnya saya suka, berair dan ringan, bukan krim yang berminyak. 

7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett

Oiya, sama seperti di atas, sebelum menjelaskan apa yang saya rasakan saat pemakaian, kita kenalan dulu yuk dengan kandungan utama dari Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini. Moisturizer yang tidak hanya melembapkan, tetapi juga fokus memperbaiki skin barrier.

🌸 7X CERAMIDES

Menjaga kelembapan kulit, membantu merawat skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dini dengan menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit, serta membantu menghaluskan kulit.

🌸 4DHYALURONIC ACID

Menjaga kelembapan kulit, menyamarkan kerutan atau garis halus, membantu merawat skin barrier, serta membantu kulit menjadi lebih halus dan lembut.

🌸 ACETYL HEXAPEPTIDE-8

Melembapkan dan menjaga hidrasi kulit, membuat kulit tampak lebih halus, lembut, dan merawat kekencangan kulit, menyamarkan kerutan atau garis halus, serta mencegah tanda-tanda penuaan dini.

🌸 CAMELLIA LEAF EXTRACT

Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, mencegah tanda-tanda penuaan dini, membuat kulit terasa kencang, serta menjaga kelembapan kulit.


Selain keempat kandungan tersebut, masih ada Aqua Peptide Glow yang merangsang produksi kolagen yang membuat kulit lebih cerah dan plumpy, serta Green Caviar yang menjaga elastisitas kulit sehingga kulit lebih kenyal. 


Kalau dilihat-lihat kandungan Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett cukup fokus untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Cocok banget untuk saya yang berusia 30-an. Sudah rawan!


Oke, lanjut lagi. Berhubung saya orangnya serba ingin cepat, langsung saja krim moisturizer saya ambil pakai ujung jari. Tanpa di sentuh pun, sudah kelihatan sekali kalau teksturnya berair. Tentu saja ini kabar baik bagi wajah saya yang mudah sekali berjerawat. Dan benar saja, pas dioleskan ke wajah, sangat cepat meresap ke pori-pori. Seperti hilang begitu saja. Aromanya pun samar, tidak berpewangi berlebih. 


Tekstur 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer Scarlett

Hasilnya?

Kembali di pemakaian pertama, wajah terasa lebih lembap seketika. Tidak berminyak, tapi lembap. Bahkan setelah saya pulang menjemput anak-anak pakai motor, yang biasanya minyak otomatis menjadi lebih banyak, kini tidak lagi sebanyak itu. Lembapnya bukan lagi karena minyak, tapi karena kulitnya benar-benar lembap. Ditambah ada camellia leaf extract yang salah satu fungsinya sebagai pelindung dari sinar UV, jadi lebih tenang keluar sebentar untuk jemput anak ke sekolah atau belanja sayur.


Bagi yang sedang menggunakan produk perawatan wajah yang berefek menimbulkan kekeringan, seperti retinol bagi pemula, 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett cocok sekali sebagai solusi. Saya masih ingat betul bagaimana keringnya kulit saya saat pertama kali mencoba serum retinol, kering parah sampai rasanya perih sekali. Andai kenal 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari awal, pasti saya tidak sepanik dulu. 


Cara pakai Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer
Bersihkan wajah dan keringkan. Pakai serum terlebih dahulu bila ada serum yang tengah digunakan rutin. Setelah itu baru ambil moisturizer secukupnya, oles merata di wajah, dan pijat sebentar sampai meresap sempurna.
Juga bisa jadi base makeup agar tidak cracking.


Saya menggunakannya di pagi dan malam hari sebelum tidur. Kalau menggunakan serum seperti pada ulasan Scarlett di artikel saya sebelumnya, yaitu serun niacinamide dan serum retinol, berarti cara pakainya adalah serum niacinamide + moistirizer untuk pagi hari, lalu serum retinol + moistirizer untuk malam hari. Beri sedikit jeda setelah serumnya, ya. Biar tidak saling bercampur sebelum meresap sempurna.


Baca juga: Pengalaman Pakai Serum Retinol dan Niacinamide dari Scarlett, Recommended Skincare untuk Usia 30-an



Before-After Setelah 3 Hari

Foto Before-After

Secara keseluruhan untuk Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett, ampuh banget di wajah saya sebagai penghilang kusam. Peeling So Good membantu mengangkat penyebab utama kekusaman seperti kulit mati dan kotoran, sekaligus menutrisi, serta dilengkapi dengan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer yang melembapkan, melindungi dan menutrisi juga. 


Maaf banget kalau sebenarnya foto before itu adalah pas sesaat setelah memakai 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer yang pertama kali. Soalnya foto murni sebelum memakai kedua produk ini malah blur dan tidak jelas. Namun, kalau dilihat seksama, ada perbedaan yang terlihat, yaitu wajah saya jadi lebih halus dan tempak lembap dari sebelumnya. Sebenarnya lebih cerah juga, tapi karena kekuarangan kamera hape jadul yang tidak mampu mendokumentasikan jelas, jadinya tidak terlalu tampak. Padahal real-nya, malah cerahnya ini yang paling terasa.


Sedikit tambahan juga, di hari kedua setelah peeling dan pakai moisturizer, ada beberapa beruntusan yang muncul di dahi, pipi dan dagu. Tapi di hari ketiga hilang dengan sendirinya. Mungkin ada penyesuaian di wajah saya, maklum produk baru. Andai teman-teman juga muncul efek ini, semoga juga sama seperti saya yang bisa hilang sendiri keesokan harinya.


Bisa dibilang, ini dua produk Scarlett yang paling saya suka! 



Harga dan Cara Membeli Produk Scarlett

Harga dan cara membeli produk Scarlett

Semua produk Scarlett berharga Rp 75.000,- per produknya. Termasuk Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer. Untuk yang Peeling So Good sepertinya bisa awet lama karena pakainya cuma seminggu sekali. Kemasannya juga lumayan besar.


Bila ingin tahu lebih banyak mengenai kedua produk yang bisa mengusir kusam ini, atau produk Scarlett lainnya, silakan kunjungi akun official Instagram Scarlett di @scarlett_whitening, ya. Misal sudah yakin mau beli yang mana, bisa langsung diorder melalui tautan yang ada di bionya. Shopee, Tiktok, Lazada, Tokopedia, via WhatsApp atau Line, silakan pilih sesuai selera. Atau biar lebih ringkas, saya pindahkan link pembelian yang ada di bio Instagram Scarlett di sini. Tinggal klik saja. 

https://linktr.ee/scarlett_whitening


Pastikan teman-teman membeli produk Scarlett yang original dan berstiker hologram agar hasil yang didapat sesuai harapan. Bisa dicek keasliannya biar pasti. Tinggal input data yang diminta, beserta kode di hologram pada tautan https://verify.scarlettwhitening.com. Kalau kodenya tersimpan dalam sistem, berarti dapat dipastikan produk yang dibeli asli. 


Cek keaslian produk Scarlett

Membeli di official store, pengemasannya selalu rapi dan aman dengan buble wrap tebal, lengkap dengan kardus khusus Scarlett. Jadi produk tetap terjaga selama proses pengiriman. Dapat stiker lucu juga!


Sedikit untuk teman-teman sesama ibu yang saya mengerti sekali bagaimana padatnya hari-hari kita, mari kobarkan lagi semangat merawat wajah. Walau kadang ada saja yang bikin mager. Jangan kayak saya yang wajahnya keburu kusam dulu. 


Dan ternyata ada lo produk seperti Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett yang membuat proses merawat diri ini jadi lebih praktis. Hasilnya pun juga membahagiakan.


Semoga bermanfaat. 

2 comments

  1. kalau ada peeling yang praktis enak juga ya mbak
    nggak perlu ke klinik juga menurutku.
    Malahan produk Scarlett Peeling ini udah gampang banget digunakan, terus kotoran di wajah juga cepet terangkat dan bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makai juga, Mbak?
      Aku juga suka banget karena praktis dan wajah cerah dalam sekejap

      Delete

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)