Minyak Telon Habbie, Alaminya Bikin Ibu Tenang

No comments

Saya yakin, pasti bukan hanya saya yang protektif dan selektif terhadap produk apa pun yang diberikan ke anak. Apalagi yang dipakai setiap hari. Salah satunya yang sempat bikin saya sempat gonta-ganti dan lama mencari yang pas adalah minyak telon. Minimalnya, saya mengoleskan ini dua kali sehari sehabis mandi pagi dan sore. Makanya, tidak boleh asal.


Minyak Telon Habbie

Tentu saya mengidamkan minyak telon yang berbahan alami agar lebih aman dikulit anak, terutama baby new born yang kulitnya masih sensitif banget. Untungnya, produk-produk kebutuhan bayi sekarang sudah peduli dengan impian ibu-ibu ini. Dengan memadukan bahan alami dan variasi wangi yang modern, Minyak Telon Habbie bisa dijadikan rekomendasi pilihan ibu agar lebih tenang.


Baca juga: 7 Tips Saat Membawa Anak Ke Bioskop untuk Pertama Kali


Kenapa sih mesti sebegitu inginnya pakai produk alami? Minyak telon kan cuma dioles doang, enggak akan bahaya juga kalau ada sedikit tambahan yang enggak alami-alami banget. Ya, mungkin ada bayi yang tidak masalah dipakaikan produk apa saja. Tapi, ibu-ibu yang anaknya memiliki kulit sensitif, gampang gatal, kemerahan, atau iritasi, tidak bisa sesantai itu. Saya tahu karena anak saya pernah mengalami masalah kulit.



Anak Pertama Mudah Ruam, Anak Kedua Alergian

Kedua anak saya sensitif

Ketika kulit anak pertama saya kemerahan dan mulai mengelupas, padahal saat itu usianya baru melewati satu bulan pertama kehidupan, bisa dibayangkan bagaimana paniknya saya sebagai ibu baru. Segala macam produk yang berkaitan dengan tubuhnya, mulai saya perhatikan lebih ekstra satu per satu dan menggantinya dengan bahan yang lebih alami, serta sesuai dengan keadaan kulit bayi yang masih rentan.


Masalah ini perlahan teratasi sejak saya mulai mengoleskan minyak kelapa asli buatan Mama saya untuk mengatasi ruam tersebut. Alhamdulillah bekerja dengan baik. Padahal sebelumnya sudah berbagai salep saya oles. Tidak ada yang ampuh memberi kesembuhan, sebaik minyak kelapa alami yang dimasak lama dari santan hingga mengeluarkan minyak murni. 


Anak kedua saya beda lagi masalah kulitnya. Alergi yang ia alami, membuat kulitnya sering kemerahan dan gatal. Wah, ini jauh lebih lama lagi saya berjuang berjibaku mencari solusi. Mulai dari produk yang dijual bebas di minimarket yang harganya masih ramah, sampai yang harganya merogoh kocek cukup dalam, saya cobakan semua mana yang saya kira aman. Tidak boleh sembarang oles juga, karena kurang teliti membaca kandungan produk, bisa-bisa kondisi makin parah.


Bayi dan anak yang masih belum bisa mengontrol diri untuk menggaruk, berpotensi membuat kulit luka dan berdarah. Kalau sudah luka, makin sulit lagi mencari obat yang sesuai. 


Selain menghindari pemicu alerginya, atau penyebab ruamnya, ibu dengan anak berkulit sensitif dituntut harus pilah-pilih produk yang aman. Karena kalau anak sudah mulai garuk-garuk, itu rewelnya bisa sehari semalam. Kita pun jadi kurang istirahat dan dampaknya bisa ke mana-mana. Kalau kembali ke masa-masa menjadi new mom, saya bisa sampai menyalahkan diri sendiri ketika anak tidak baik-baik saja. Paniknya luar biasa dan emosi masih sulit dijaga.


Sekali lagi, ibu-ibu yang pernah mengalami masalah serupa, pasti tahu bagaimana rasanya. Makanya tidak bisa asal memilih produk. Tapi, menurut saya, semua bayi sudah selayaknya memakai produk yang aman karena tubuh mereka belum setangguh orang dewasa. Betul, kan? Jangan heran bila mayoritas ibu, terutama ibu baru yang masih belum tahu betul kondisi kulit anak seperti apa, tak bisa main-main dan mengambil risiko, apalagi yang sifatnya dipakai rutin seperti minyak telon. Karena dari bayi, pasti anak sudah dipakaikan minyak telon untuk menghangatkan tubuhnya.



Minyak Telon Habbie: Alami, Hangat, dan Wanginya Enggak Bikin Bosan

Variasi aroma Habbie tidak akan bikin bosan

Seperti yang sudah saya spill di awal tadi, sekarang sudah ada rekomendasi minyak telon yang bikin ibu-ibu tenang, yaitu Minyak Telon Habbie. Kandungannya itu 100% alami tanpa tambahan bahan kimia apa pun. Mana variasi wanginya banyak banget, enggak akan bikin bosan dengan wangi telon yang itu-itu saja. Bye juga buat parfum anak karena aromanya sudah menggantikan itu.


Kalau anak-anak saya sudah dioles Minyak Telon Habbie sehabis mandi, hangatnya bikin mereka nyaman. Soalnya mereka suka protes kalau saya mengoleskan minyak yang terlalu panas. Wanginya juga awet tahan lama. Di tangan saya saja lama banget kecium wanginya, padahal sudah cuci tangan.  Saking sukanya, kadang saya juga pakai karena hangat dan aromatiknya beda dari telon yang lain. 


Bahagia ya, Bun, jadi orang tua masa kini. Inovasi produk bayi dan anak sungguh luar biasa. Orang dewasa saja juga kesengsem buat ikutan pakai. 


Minyak Telon Habbie merupakan terobosan baru dalam dunia minyak telon, kolaborasi antara ahli aromatik dan ahli obat tradisional. Menggabungkan sisi tradisional minyak telon dan  sisi modern dari aromatik dengan tetap mempertahankan fungsi utama dari minyak telon itu sendiri.


Saya jadi teringat minyak kelapa yang dibuat Mama saya untuk cucu pertamanya waktu itu. Alami murni tanpa bahan kimia sama sekali memang yang terbaik untuk anak, terutama baby new born. Dan sebenarnya, minyak telon juga mengandung minyak kelapa, lo. Dalam minyak telon yang kita oleskan ke anak itu, terkandung tiga jenis minyak alami, yaitu minyak kelapa, minyak adas dan minyak kayu putih. Kalau semuanya benar-benar alami seperti yang terkandung dalam Minyak Telon Habbie, pastinya manfaat dari ketiga bahan tersebut akan baik juga untuk anak. 


  • Minyak kelapa, antioksidan yang baik, melembabkan dan melindungi kulit dari mikroorganisme yang menyebabkan infeksi dan gatal-gatal.
  • Minyak adas efektif menyembuhkan perut kembung dan pilek akibat influenza
  • Minyak kayu putih memberi rasa hangat dan meredakan gatal-gatal akibat gigitan serangga.


Bukan hanya itu kandungan alami Minyak Telon Habbie. Malah ada yang belum pernah saya temukan di minyak telon lain yang sebelumnya saya beli.


🌸 Kandungan minyak zaitun pada Telon Habbie khusus Tea Series

Habbie menjadi minyak telon pertama yang memiliki kandungan minyak zaitun didalamnya. Manfaat minyak zaitun untuk kulit bayi adalah melembabkan kulit, mengatasi masalah kerak pada kepala bayi, dan membantu kesuburan rambut.

🌸 Kandungan minyak argan pada Telon Habbie khusus Flower Series

Habbie juga telon pertama yang memadukan minyak argan ini. Manfaatnya adalah sebagai pelindung dari radikal bebas, melindungi rambut dan menambah tekstur rambut, merawat gatal pada kulit, dan menolak gigitan serangga

🌸 Kandungan Lavender di semua series

Bunga berwarna ungu ini sangat terkenal akan fungsinya untuk mengusir nyamuk jauh-jauh dari bayi. 


Makanya tidak berlebihan rasanya bila saya mengatakan kalau ibu bisa lebih tenang berkat Minyak Telon Habbie. Dari bahannya saja sudah alami. Bukan sebagian saja yang alami, tapi semuanya. Kandungannya pun lengkap, bukan sekadar telon saja. Dioleskan ke bayi tak lagi jadi pikiran dan menimbulkan kekhawatiran. Begitu pula pada anak-anak yang kulitnya sensitif. Malah kalau punya alat diffuser di rumah, Minyak Telon Habbie bisa banget dijadikan diffuser. Pengganti tetesan telon di air panas yang ditaruh di sudut kamar kalau anak lagi flu. Siapa yang suka begini? 


Tekstur telonnya tidak lengket dan meresap
Tekstur telonnya tidak lengket dan meresap

Saya biasanya mengoleskan minyak telon setelah mandi, kalau anak-anak masuk angin, kembung, atau mulai menunjukkan gejala flu, saat cuaca dingin, dan saat digigit nyamuk atau serangga. Perut, punggung dan telapak kaki menjadi area utama olesan. Kalau misal flu atau masuk anginnya sudah cukup parah, bisa sampai ke leher, tangan dan kaki juga saya baluri. Coba bayangkan kalau minyaknya panas, wajar lah ya anak saya protes. Untung saja Minyak Telon Habbie ini hangatnya pas.


Oiya, dari tadi sudah beberapa kali saya singgung tentang aroma Telon Habbie yang banyak banget dan bisa ganti-ganti sepuas kita. Terdiri dari 15 varian aroma Tea Series dan 15 varian aroma Flower Series dengan karakter aroma yang beragam. Ada kode nomornya, sangat membantu untuk saya yang suka lupa, hehe. Karena ragam variasi ini, Telon Habbie memperoleh MURI pada 4 Maret 2022 sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak”. Top!


Walau belum mencoba semua varian aromanya yang banyak banget itu, dari beberapa yang sudah saya miliki, yang paling menyamankan dan bikin jatuh hati adalah varian Wangi Lily dan Wangi Green Tea Honey. Kalau mau keluar, saya memilih yang Lily karena wanginya sudah sama kayak parfum. Wangi lembut dan seperti tidak pakai minyak telon, padahal hangatnya kerasa. Nah, baru kalau di rumah, idolanya yang Green Tea Honey. Aromanya menyamankan, apalagi kalau dibawa tidur.


Aroma Lily dan Green Tea Honey Habbie jadi favorit saya
Aroma Lily dan Green Tea Honey Telon Habbie jadi favorit saya

Pantas saja Lily termasuk salah satu aroma best seller, karena wanginya lembut dan tidak menusuk hidung. Saya saja sampai hobi mencium tangan sendiri sehabis mengoles Si Lily ini.  Kalau teman-teman mau coba juga, ada beberapa aroma best seller lainnya seperti Sakura, White Tea, dan Bouquet Tea.


Takjub, kok bisa ya teh dijadikan aroma yang bikin nagih begini di minyak telon? Saya enggak pernah kepikiran malah. Kalau sudah ahli yang bekerja, hasilnya memang luar biasa. 


Ada lagi yang saya suka dari Minyak Telon Habbie. Semua produk barunya disegel dengan plastik. Jadi terjamin isi di dalamnya. Ukuran kemasannya pun tidak terlalu besar, yaitu 100 ml. Mau dipakai di rumah oke, mau dibawa bepergian juga muat dimasukin pouch atau diselipkan ke kantong-kantong tas. 


Tutupnya tersegel
Tutupnya tersegel, kualitas aman sampai ke tangan

Terus, terkadang kalau kita butuh oles-oles telon pas lagi di tempat umum, apalagi di ruang tertutup dan kendaraan, suka merasa tidak enak sama orang-orang yang kurang nyaman dengan bau minyak kayu putih dan telon biasa. Suami saya salah satu yang tidak suka dengan aroma ini. Dia bisa pusing sendiri kalau di ruang tertutup sudah merebak bau-bau semacam ini. Tapi, kalau pakainya Minyak Telon Habbie, protes tidak akan jadi pikiran kita lagi. Aromanya enak banget dan beda dari aroma telon biasa. Suami saya malah nanya, "Kok kamu wangi sih?"


Poin ketenangan tambahan untuk para ibu yang kalau jalan-jalan suka oles-oles telon ke anak. Mau ngoles sering-sering, atau mau dipakai ibunya sendiri juga, tidak jadi soal kalau bawanya Minyak Telon Habbie. 


Baca juga: Sekarang Baru Terasa, Ini Enaknya Punya Anak dengan Jarak Usia yang Dekat


Sedikit saran bagi seluruh ibu baru yang kerap khawatir dengan produk bayi yang banyak banget di jual di pasaran, utamakan memilih produk yang mengandung bahan alami. Khusus untuk minyak telon, pastikan tidak terlalu panas di kulit. Coba dulu dipakai di kulit sendiri sebelum dioleskan ke tubuh bayi, ya. 


Semoga setelah membaca artikel ini, para orang tua bisa mendapatkan referensi rekomendasi minyak telon yang aman, hangat dan wanginya bisa dipilih sesuka hati, Minyak Telon Habbie. Recommended pokoknya! Penasaran? Cus beli dan rasakan langsung apa yang saya tulis di sini. Tersedia kok di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Zalora dan BliBli. Lebih praktis, tinggal masukin keranjang dan check out. 


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)