C-Power Series Scarlett Hilangkan Belang Meski Tiap Hari Panas-Panasan

No comments

Dua bulan ini antar-jemput anak sekolah pakai motor, di tengah panasnya ibu kota dan polusi yang kian hari kian memerangkap panas, ternyata dampak ke kulit luar biasa, ya. Wajah sempat belang. Bagian yang tertutup jilbab dan yang tidak, seperti terpisah garis lurus. Tangan dan kaki apalagi, ikutan gosong juga pasti.


Review C-Power Series Scarlett

Saya masih mencari produk sunscreen untuk sebadan-badan biar ada tamengnya. Untung banget area wajah sudah aman dari belang sejak pakai C-Power Series dari Scarlett. Tidak menggelap ekstrim lagi karena motoran di siang bolong. Malah bintik hitam bekas jerawat juga ikut tersamar. 


Awalnya sih enggak nyangka kalau noda hitam bakal berkurang saat pertama pakai C-Power Serum dan C-Power Face Mist. By the way, ini dua produk C Power Scarlett yang saya maksud. Inginnya sih biar wajah tidak ikutan gosong saja karena panas-panasan motoran. Eh, malah dapat bonus lebih.


Baca juga: Bye Kusam! Ini Pengalaman Saya Pakai Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett


Buat teman-teman sesama ibu yang juga punya tantangan merawat wajah sejak aktif jadi kang ojek anak sekolah, atau para penantang matahari dalam aktivitas outdoor lainnya, dua produk C-Power Series Scarlett ini recommended untuk dicoba. Intinya, di wajah saya ampuh menjaga kecerahan, menyamarkan bekas jerawat yang gelap, serta ramah di kulit berjerawat. Soalnya saya ini pejuang jerawat yang masih saja betah datang meski usia sudah 30-an.


Saya ceritakan satu per satu, ya. Biar teman-teman bisa mengetahui lebih detail kandungan dan manfaatnya masing-masing. 


C-Power Serum Scarlett

C-Power Serum

Saya pencinta serum. Berasa memakai produk yang kandungannya itu total, maksimal. Makanya yang paling antusias saya coba pertama kali adalah C-Power Serum ini. Salah satu fungsi utamanya yang mencerahkan, menjadi solusi wajah saya yang belang karena masih suka lupa pakai sunscreen saat jemput anak. Tapi agak bingung juga, pakai sunscreen pun wajah saya tetap belang. Ada yang sama enggak sih?


Bersyukur banget, di wajah saya C-Power Serum Scarlett sangat membantu menjaga kecerahan kulit. Malah bintik gelap bekas jerawat  juga memudar dibuatnya. Ditambah dengan semprotan C-Power Face Mist juga sih sebenarnya. Nanti yang face mist akan dibahas setelah ini. 


Meski judulnya C-Power, tapi kandungannya bukan hanya THD Ascorbate yang 50 kali lebih powerful dari vitamin C biasa. Masih ada beberapa "power" lainnya yang bikin saya manggut-manggut dan berkata "Pantesan wajah terlindungi dari efek buruk matahari"


🌸 THD ASCORBATE

FYITHD Ascorbate merupakan turunan lain yang umum dari Vitamin C. Larut dalam lemak, kondisinya sangat stabi, dan biasanya tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Manfaatnya dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, serta menjaga kelembapan kulit.

🌸 4D HYALURONIC ACID

Dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, serta kulit tetap halus, lembut, dan tidak kering.

🌸 CHAMOMILLE FLOWER EXTRACT

Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, dan membantu menghidrasi kulit.

🌸 LACTOBACILLUS

Bermanfaat untuk melembapkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

🌸 CAMMELIA EXTRACT

Dapat mencegah efek buruk paparan sinar matahari, mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, serta menjaga kelembapan kulit.


Seperti biasa, pertama kali pasti saya cium-cium dulu aromanya seperti apa. Ada yang agak kuat, tapi tetap wangi segar dan tidak menusuk hidung. Berhubung botol serum ini agak berbeda dari serum Scarlett lain, yaitu pump, jadi saya tuang dulu ke tangan, baru dioles-oles. Ternyata warna serumnya agak oranye dan tampak kental. Tapi ajaibnya, pas dioles, malah tidak sekental kelihatannya. Mudah meresap dan tidak lengket sama sekali. Serum-serum yang kayak begini yang saya suka. Jadi tidak ada kesan seperti memakai topeng atau menutupi pori.


Tutup pump botol serum
Tutup pump botol serum

Jangan khawatir bakal bikin kulit kering, karena wajah saya yang rawan kering, malah aman-aman saja selama memakai C-Power Serum. Mulanya agak khawatir karena yang lalu-lalu saya pernah juga pakai serum vitamin C, tapi malah perih, kemerahan, dan jerawat makin banyak. Bahagia pas pakai serum Scarlett yang satu ini, cocok dan tidak memperburuk kondisi wajah saya yang lagi berjerawat cukup banyak. 


Oiya, anjuran pemakaian yang tertera di kemasan 2-3 tetes. Karena tidak bisa ditetes, saya pakainya 2 pump saja sudah sangat cukup untuk dioles rata ke seluruh wajah. Ada sedikit perih (sedikiiit banget) di beberapa kali pemakaian pertama. Kurang tahu juga apakah karena wajah saya lagi banyak jerawat waktu itu, atau memang karena kandungan vitamin C-nya. Tapi yang jelas, sekarang sudah tidak lagi. Mungkin butuh penyesuaian dulu, dan semuanya tetap baik-baik saja. Tidak ada penolakan sama sekali di kulit saya.


Tekstur serum ramah di kulit berjerawat
Tekstur serum ramah di kulit berjerawat

Pengennya sih pakai dua kali sehari, tapi karena malamnya mesti pakai obat jerawat rutin, jadi saya pakai di pagi hari saja setelah mandi sebelum mengantar anak. Walau cuma sekali, tapi hasilnya tetap terlihat. Top banget deh.


C-Power Serum Scarlett, seperti serum Scarlett lainnya, tetap dikemas dalam botol kaca. Ini penting sih menurut saya ketika membeli produk serum. Soalnya dari yang saya baca-baca, kandungan serum akan lebih terjaga bila dikemas dalam botol kaca. 


Kalau kondisi wajah teman-teman mirip dengan saya, yang berjerawat, gampang gosong, sensitif, kombinasi kering dan berminyak, semoga hasil yang saya rasakan bisa dirasakan juga, ya. Saya pribadi suka sekali karena bisa sekalian menyamarkan noda hitam juga. Mana tahu setelah lebih lama lagi memakai serum, wajah yang terus menghadang matahari ini bisa semakin cerah. Karena menggunakannya baru sebulan, itu pun bolong-blong, sudah kelihatan hasilnya. 



Lengkapi dengan C-Power Face Mist Scarlett

C-Power Face Mist

Saya baru tahu kalau ada face mist yang kandungan sangat menutrisi. Biasanya yang saya lihat sebelum ini hanya untuk menyegarkan dan melembabkan saja. Kalau buat saya, C-Power Face Mist bikin aktivitas merawat wajah jadi makin praktis. Tinggal semprot-semprot doang, kulit terawat. Suami saya saja ikutan pakai. Katanya gampang, cuma semprot doang habis mandi. Segar.


Saya memakai C-Power Series Scarlett sebagai pelengkap serumnya. Kapan merasa butuh kesegaran, saya semprotkan. Di kemasan juga tidak tertera jadwal pakainya harus kapan dan berapa kali sehari, makanya bebas saja sesuai kebutuhan.


Tidak berbeda dengan C-Power Serum, C-Power Series Scarlett juga memiliki banyak kandungan yang menyehatkan kulit. Tentu saja di samping kandungan utamanya THD Ascorbate, alias turunannya vitamin-C yang ramah di kulit. Karena manfaat THD Ascorbate sudah diulas, jadi berikut penjelasan kandungan power lainnya di C-Power Face Mist.


🌸 HYALURONIC ACID

Dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, serta membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

🌸 MUGWORT WATER

Menyejukkan kulit dan merawat kulit berjerawat (jadi ingat masker mugwort Scarlett yang adem banget saat dipakai).

🌸 BLACK GINSENG WATER

Menyejukkan kulit yang teriritasi ringan serta menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.

🌸 ORANGE OIL AND LEMON EXTRACT

Mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.


Wajar saat disemprotkan ke wajah, ada sensasi segar dan aroma jeruk. Kandungannya memang diracik untuk memberikan itu. Siang-siang sehabis jemput anak sekolah, salat zuhur dan cuci muka, langsung semprot C-Power Face Mist Scarlett. Coba deh, bakal bikin ketagihan.


Face mist segar dan kaya nutrisi untuk kulit

Tekturnya encer seperti air dan berwarna oranye muda. Makanya cukup disemprot saja, langsung meresap di kulit beberapa detik setelahnya. Seperti yang sudah saya singgung, aroma cairan segar bernutrisi ini jeruk banget. Aroma jeruk yang lembut dan tidak mengganggu. Varian jeruk-jerukan yang paling mirip dengan aroma sunkist. 


Sebelum menyemprotkan ke wajah, jangan lupa dikocok dulu botolnya biar semua kandungannya tercampur rata dan tersemprotkan semua. Tutup mata dan katupkan mulut rapat-rapat, semprotkan dari jarak sekitar 15-20 cm. Kalau saya, memilih cuci muka dulu atau habis wudhu dan mandi, baru pakai C-Power Face Mist Scarlett. Biar bakteri dan kuman tak menghalangi nutrisinya menembus pori-pori. Pastikan juga tidak berlebihan, agar tidak ada yang menetes dan terbuang percuma. Biasanya saya cukup tiga kali semprot saja. 


Cara pakai face mist

Manfaat dari kandungan C-Power Series Scarlett ini, baik yang serum, maupun face mist, sangat cocok bagi kita-kita yang butuh asupan nutrisi yang dapat mencerahkan wajah, melindungi dari efek buruk sinar UV, menyamarkan kerutan dan garis halus (yang sudah berusia 30-an ke atas pasti butuh), serta melembapkan kulit.


Kandungan seperti Chamomille Flower di serum dan Black Gingseng di face mist pun bermanfaat untuk meredakan iritasi. Bagi saya, terpapar sinar matahari yang bikin perih dan polusi di mana-mana itu sama dengan membakar kulit. Mungkin saja ada iritasi yang terjadi. Makanya C-Power Series sangat membantu.


Nah, ini foto before-after pemakaian C-Power Series setelah hampir sebulan meski belum rutin banget. Saya suka lupa karena buru-buru buat ini-itu, hehe. Jangan ditiru ya, guys


Before after setelah pakai C-Power Series Scarlett

Lihat kan tidak belang lagi. Sayang saya lupa foto bagian belangnya sebelum pakai C-Power Series. Padahal kalau disandingkan, pasti kentara banget. Terus dibagian pipi sebelah kiri itu ada kehitaman bekas jerawat yang cukup besar. Sekarang sudah mulai berkurang. Dilihat langsung lebih jelas lagi, karena saya berkaca every day. Makanya ngeh banget. 


Gimana, tertarik mencoba? Kalau dari saya sih YES! Bagi yang sering panas-panasan, di musim kemarau yang hujannya enggak tahu turun kapan, suhunya luar biasa menyengat, C-Power Serum dan C-Power Face Mist tepat banget dijadikan perawatan wajah harian. 



Harga dan Cara Membeli Produk Scarlett

Beli produk Scarlett yang asli

Semua produk Scarlett harganya Rp 75.000,- per produk. Termasuk C-Power Serum dan C-Power Face Mist. Untuk C-Power Serum, isinya 15 ml. Kalau pakainya cuma dua pump saja, lumayan awet kok. C-Power Face Mist kemasannya lebih besar lagi, yaitu 100 ml. Puas semprot-semprot segar saat lagi panas-panasnya kapan saja dibutuhkan. 


Bila ingin tahu lebih banyak mengenai C-Power Series Scarlett atau produk Scarlett lainnya, teman-teman bisa mengunjungi akun official Instagram Scarlett di @scarlett_whitening. Atau kalau sudah yakin mau beli, langsung saja diorder melalui tautan yang ada di bio Instagramnya, Shopee, Tiktok, Lazada, Tokopedia, via WhatsApp atau Line. Silakan pilih sesuai selera. Agar lebih gampang, saya pindahkan link pembelian yang ada di bio Instagram Scarlett di sini. Tinggal klik saja, ya.

https://linktr.ee/scarlett_whitening


Pastikan teman-teman membeli produk Scarlett yang original dan berstiker hologram agar hasil yang didapat sesuai harapan. Bisa dicek keasliannya di https://verify.scarlettwhitening.com. Tinggal input data yang diminta, beserta kode di hologram pada kemasan produk. Kalau kodenya tersimpan dalam sistem, berarti dapat dipastikan produk yang dibeli asli.


Scarlett terdaftar BPOM

Membeli di official store Scarlett, pengemasannya selalu rapi dan aman dengan buble wrap tebal, lengkap dengan kardus khusus Scarlett. Jadi produk tetap terjaga selama proses pengiriman. Terutama yang botol kaca seperti serum, pasti butuh packing-an aman agar tidak pecah. Dapat stiker lucu juga!


Baca juga: Aroma Relaksasi Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner, Rambut Sehat Stres Minggat


Sedikit saran bagi teman-teman yang juga antar-jemput anak atau suka bermotoran ria tengah hari, pastikan memakai helm dengan kaca full menutupi wajah, masker, jaket, sarung tangan dan kaus kaki. Pakai juga sunscreen karena panas matahari belakangan ini makin ampun-ampunan. Plus, rawat kulit di rumah dengan produk yang sesuai.


Semoga bermanfaat. 

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)