Scarlett Loving Body Serum dan Lotion Pulihkan Kulit Kering dan Gosong Akibat Terbakar Matahari

No comments
Bukan hanya wajah yang perlu dijaga dari sengatan matahari, semua kulit di tubuh kita ini sebenarnya perlu mendapat perlindungan ekstra. Jangankan area yang sering terbuka, kadang kalau baju atau celana tidak terlalu tebal, kulit di bawahnya bisa menggelap juga. Apalagi yang tidak tertutup apa-apa, kan? Seperti tangan dan kaki saya yang belang macam zebra ini. Ditambah masalah keringnya yang kalau digaruk pakai kuku, sudah seperti menulis dengan kapur di papan tulis hitam zaman masih SD dulu. Sekering itu.

Review Scarlett Loving Body Serum dan Lotion

Tentu ada penyebabnya. Setiap hari jemput anak sekolah tepat jam 12 siang pakai motor, perihnya luar biasa. Bukan cuma kepanasan, tapi rasanya memang sudah seperti terbakar matahari. Beda kalau ke luar rumah di pagi atau sore hari yang teriknya masih jauh lebih ramah. Jadi wajar kalau kulit saya gosong.

Kulit di punggung tangan kini jauh lebih gelap karena pas bawa motor menjadi area yang paling menantang matahari. Keringnya juga makin parah, jadi terlihat keriput. Miris banget deh lihatnya. 

Kalau kaki bukan aurat, sudah saya pampangkan dengan nyata fotonya di sini. Bagian yang tertutup sendal jauh lebih putih. Kebetulan sendal saya sendal selop, jadi bagian tengah punggung kaki tampak seperti kue lapis, ada garis lurusnya yang memisahkan dua warna berbeda. 

Kondisi kulit saya yang kering dan menggelap karena terbakar matahari
Kondisi kulit saya yang kering dan menggelap karena terbakar matahari
Saya tidak mau makin gosong. Makanya saya mulai menamengi tangan dan kaki dengan Scarlett Loving Body Serum dan Body Lotion. Sekalian dua biar maksimal. Karena dengan kondisi kulit sekarang yang gosong dan kering, saya bukan hanya butuh perlindungan, tapi juga untuk memulihkannya kembali.


Nah, setelah ini saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan Scarlett Loving Body Serum dan Body Lotion. Sejauh ini sih cocok, kulit saya sudah mulai membaik. Biar lebih jelas, saya review satu per satu, ya.


Scarlett Loving Body Serum

Scarlett Loving Body Serum

Bukan hanya wajah yang ada serumnya, lo, untuk kulit tubuh juga ada. Ini yang pertama dipakai sebelum lotion-nya. Biar perawatannya maksimal. Karena memang fungsi utama serum adalah untuk mengatasi masalah kulit yang sudah terlanjur terjadi. Setelah mandi, kulit bersih, saya mengoleskannya di tangan dan kaki yang urgent butuh pemulihan. 

Sebelumnya, mari kita bahas dulu kandungan Scarlett Loving Body Serum yang pastinya sangat cocok untuk memulihkan kondisi kulit tangan dan kaki saya yang kering dan menghitam.

🌸 7X CERAMIDE
- Melembapkan kulit
- Membantu merawat skin barrier
- Mencegah tanda-tanda penuaan dini dengan menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit
- Membantu menghaluskan kulit
🌸 GLUTATHIONE
- Membantu mencerahkan kulit
- Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
🌸 NIACINAMIDE
- Membantu mencerahkan kulit
- Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit
🌸 SHEA BUTTER
- Membantu menjaga kelembapan kulit
- Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
🌸 ALOE VERA
- Membantu merawat elastisitas kulit
- Membantu menyamarkan garis-garus halus
- Membantu menjaga kelembapan kulit
- Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
🌸 VITAMIN E
- Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
- Menjaga kelembapan kulit
- Merawat kekencangan dan elastisitas kulit
- Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV


Super lengkap, kan? Lebih tepatnya super lengkap untuk masalah kulit saya. Melembapkan, mencerahkan, dan juga melindungi dari sinar UV. 

Kalau dilihat dari luar kemasan, isi serum dan lotion-nya nyaris sama persis. Cuma setelah diaplikasikan, serum ini sedikit lebih berair dan sangat cepat meresap. Tidak butuh waktu lama sampai serum meresap sempurna. Tidak lengket sama sekali dan terasa sedikit sejuk saat diaplikasikan. Mungkin karena suhu sedang panas-panasanya, pakai serum Loving jadi bikin rileks.  

Tekstur Loving serum

Wanginya juga tak kalah memanjakan. Seperti perpaduan bunga mawar dan ada segar-segarnya serta manis-manisnya juga dari buah berries. Aroma yang sangat feminim dan memang menggambarkan wangi khas Scarlett. Soalnya ini bukan lotion Scarlett pertama yang saya pakai, sudah ada sekitar tiga lotion lain yang varian wanginya bikin nagih. 

Di pemakaian pertama, kulit saya sudah terasa jauh lebih lembap. Apalagi di kulit kaki, seperti menyapu kekeringan. Sebelum pakai serum, banyak bagian yang putih-putih ciri kulit gersang dan kalau dipegang kasar banget. Setelah terkena serum, langsung seperti tersiram air setelah mandi. Lembap dan karena lembapnya itu jadi terlihat lebih halus. Bukan lebay ya, tapi realita di kulit saya seperti itu.

Untuk kecerahannya, baru mulai saya rasakan setelah 5 hari pemakaian. Walau belangnya belum hilang sempurna, paling tidak sudah tampak sedikit lebih cerah dan terawat. Tahu kan beda kulit yang terawat dan yang tidak? Enak pas disentuh dan dilihat. Soal warna gelap dan cerah, hanya masalah waktu saja. 5 hari pakai sudah mendapatkan hasil sebaik ini, sudah membuktikan kalau serum dan juga dikombinasikan dengan lotion Loving Scarlett yang akan saya review setelah ini, sangat cocok di kulit saya.

Foto befor-after pemakaian juga akan saya tayangkan setelah ini. Dikarenakan foto tersebut saya ambil setelah memakai serum dan juga lotion-nya.


Scarlett Loving Body Lotion

Scarlett Loving Body Lotion

Setelah mengoleskan serum, lanjutkan dengan Loving body lotion-nya. Wangi lotion tidak jauh beda dengan serum, jadi aromanya tidak akan "tabrakan". Di kulit saya, lotion ini bak penyempurna, lembap yang sudah diberikan oleh serum sejak di pemakaian pertama, semakin dilembapkan oleh lotion, sekaligus mencerahkan seketika. Untuk kecerahan, di pemakaian lotion ini yang cepat terlihat.

Sebenarnya kandungan utama dari Scarlett Loving Body Lotion juga mencakup sebagian besar dari kandungan serum Loving. Cuma ada tambahan Sodium Hyaluronate dan Glycolic Acid. 

🌸 7X CERAMIDE
🌸 GLUTATHIONE
🌸 NIACINAMIDE
🌸 SHEA BUTTER
🌸 ALOE VERA
🌸 VITAMIN E
🌸 SODIUM HYALURONATE
- Membantu menjaga kelembapan kulit
- Menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit
- Menenangkan kulit yang teriritasi ringan
- Membantu merawat skin barrier
🌸 GLYCOLIC ACID
- Membantu mengangkat sel-sel kulit mati
- Membantu mencerahkan kulit


Betul kan kalau lotion ini pelengkap serum? Serumnya bekerja, lotion-nya juga ikut mendukung agar hasilnya maksimal. 

Meski krimnya tampak sama, sepenglihatan saya, serum tetap lebih berair. Namun pas lotion dioles-oles, tetap sama cepat meresapnya ke kulit dan tetap tidak lengket sama sekali. Memakainya tidak terkesan menutup pori, malahan ringan meski sudah didahului juga dengan olesan serum. Ini sih spesial sekali buat saya. Soalnya pasti bakal mengganggu kalau sudah ada rasa-rasa tebal di kulit, apalagi lengket. Iya, kan?

Tekstur Loving lotion

Aromanya semerbak dengan wangi, segar, dan manis bunga mawar dan beri-berian. Jangan khawatir meski telah memakai serum yang aromanya juga sudah wangi, ditambah lotion Loving tetap akan memberi kewangian yang lembut. Tidak menyengat dan berlebihan.

Paling istimewa dari Loving body lotion adalah kecerahan seketika sejak pemakaian pertama. Bukan kecerahan yang langsung cling dan putih, tapi ada sedikit kecerahan bila dibandingkan dengan tangan yang satu lagi yang belum dioles body lotion.

Pemakaian pertama Scarlett Loving Body Serum dan Lotion
Hasil pemakaian pertama Scarlett Loving Body Serum dan Lotion
Oiya satu lagi, kemasan botol pump Scarlett Loving Body Lotion punya ekstra pengaman. Bisa di putar untuk open dan stop. Saat saya terima pun ada ganjalan juga di leher pump-nya. Bakal tetap aman anti tumpah-tumpah saat di bawa ke mana-mana. Yang suka travelling enggak perlu khawatir berantakan kalau bawa ini.  

Pengaman di mulut botol pump

Scarlett Loving Body Serum efektif melembapkan kulit saya, Loving Body Lotion efektif mencerahkan di pemakaiaan pertama.

Bagi saya, kedua produk Scarlett ini memang pas untuk dipakai bersamaan. Bila dilihat dari fungsinya, serum akan lebih fokus mengatasi masalah kulit saya yang terlanjur sangat kering dan juga gosong karena tersengat matahari, body lotion-nya akan membantu memberikan perlindungan dan perawatan. Masalah kulit teratasi, perawatan juga tetap diberi.

Manfaat Scarlett Loving Body Serum dan Lotion

FYI, Scarlett Loving Body Serum dan Lotion ini adalah body care pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7X Ceramide. Inovasi untuk merawat skin barrier yang berfokus pada kulit badan melalui kandungan 7x Ceramide-nya tersebut.

  • Body Serum memiliki manfaat 3X MENCERAHKAN dan MERATAKAN warna kulit dengan non sticky ingredients.
  • Body Lotion bermanfaat ekstra MENCERAHKAN dengan kandungan Glutathione sejak pemakaian pertama.

Hasil setelah 5 hari pakai

Kalau saya review kedua body care dari Scarlett ini dalam satu paragraf, kulit terhidrasi dengan sangat baik, melembapkan maksimal bahkan di kulit saya yang sangat kering, tidak lengket dan bikin adem. Wanginya juara, tidak perlu lagi pakai parfum. Awet berjam-jam. Sehabis wudhu salat Zuhur masih kecium wanginya.


Di kaki sih yang paling terlihat hasilnya. Mungkin karena area kulit yang paling parah. Kering dan tekstur keriputnya sekarang sudah hilang. Terlihat jauh lebih lembap dan halus saat disentuh. Gelapnya pun juga tak lagi sepekat sebelumnya. Baru 5 hari pakai lo padahal.

Jadi kalau teman-teman sedang mencari body care untuk kulit kering dan menghitam karena terbakar matahari, Scarlett Loving Body Serum dan Lotion ini sangat recommended untuk dicoba. Secara ini body care pertama dengan kandungan 7x Ceramide yang merawat skin barrier dengan optimal, aroma mawar dan berries yang tahan lama (lama banget malah), mencerahkan dan melembapkan, serta melindungi dari sinar UV. Kalau sekarang sih ditambah polusi, ya. Soalnya polusi juga mengganggu kesehatan kulit kita.


Saya jadi lebih tenang karena menemukan body care yang cocok mengatasi masalah kulit saya, juga bermanfaat untuk memberi perawatan dan perlindungan. 


Harga dan Cara Membeli Produk Scarlett

Harga dan cara pembelian produk Scarlett

Semua produk Scarlett harganya Rp 75.000,- per produk. Tapi terkadang bisa lebih murah karena suka ada diskon dan promo kalau belanja di e-commerce. Malah sekarang di Shopee dan Tokopedia harga Scarlett Loving Body Serum dan Lotion ini cuma Rp 65.000,-. Kalau memang tertarik beli, mending segera beli deh.


Ukuran kemasannya lumayan besar, untuk serum 250 ml dan lotion 300 ml. Dipakai setiap hari tak perlu khawatir bakal cepat habis. Asal jangan berlebihan saja dan sesuai kebutuhan. Apalagi seperti saya yang masih fokus memulihkan tangan dan kaki agar tidak belang dan kering, pakainya lebih irit lagi. Bakalan awel makin lama. Love.


Bila teman-teman masih ingin tahu lebih banyak mengenai Scarlett Loving Body Serum dan Lotion atau produk Scarlett lainnya, silakan kunjungi saja akun official Instagram Scarlett di @scarlett_whitening. Atau kalau sudah yakin mau beli, langsung saja diorder melalui tautan yang ada di bio Instagram tersebut, Shopee, Tiktok, Lazada, Tokopedia, via WhatsApp atau Line. Agar lebih mudah, saya pindahkan link pembelian yang ada di bio Instagram Scarlett di sini, ya.

https://linktr.ee/scarlett_whitening


Pastikan teman-teman membeli produk Scarlett yang original dan berstiker hologram. Bisa kok dicek keasliannya di https://verify.scarlettwhitening.com. Tinggal masukkan data yang diminta, beserta kode di hologram pada kemasan produk. Kalau kodenya tersimpan dalam sistem, berarti dapat dipastikan produk yang dibeli itu asli.


Produk Scarlett sudah terdaftar BPOM dan bisa cek keaslian

Belanja di official store Scarlett, pengemasannya selalu rapi dan aman dengan buble wrap tebal, lengkap dengan kardus khusus Scarlett. Jadi produk tetap terjaga selama proses pengiriman. Dapat stiker lucu juga!


Baca juga: Bye Kusam! Ini Pengalaman Saya Pakai Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett


Di saat sekarang yang panasnya makin menjadi-jadi dan polusi juga makin parah di mana-mana, kulit mesti lebih diperhatikan lagi. Bukan hanya kulit wajah, tapi seluruh kulit. Bahayanya itu yang menakutkan, dampaknya jangka panjang. Sayang sekali kan kalau kemajuan produk perawatan tubuh seperti Scarlett ini tidak dimanfaatkan. Membelinya juga mudah, sudah ada di mana-mana. 

Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)