Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen Recommended untuk Pengguna Serum Retinol

No comments
Sudah beberapa bulan ini saya rutin menggunakan serum retinol di malam hari. Ada yang juga pakai? Soalnya manfaat retinol ini memang terbukti baik untuk usia 30-an seperti saya. Cuma, efek sampingnya ternyata cukup membuat saya pusing di awal pemakaian. Kulit jadi kering dan cepat gosong kalau kena sinar matahari. Pantas saja adik saya yang juga memakai serum retinol mewanti-wanti, "Jangan pernah lupa pakai sunscreen!"

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen Recommended untuk Pengguna Serum Retinol

Selain menemukan produk serum retinol yang cocok, saya pun mesti mencari sunscreen yang aman di wajah saya. Maklum, wajah sensitif dan gampang berjerawat perlu ekstra sabar. Kadang ketemu yang SPF tinggi dan harga terjangkau, eh pas diaplikasikan ke wajah malah bikin jerawat nongol terus. Atau ada teman menyarankan pakai sunscreen yang paling dia suka, eh di saya malah bikin kondisi wajah makin parah. 


Nah, sesuai judul tulisan ini, saya mau mengulas salah satu sunscreen yang recommended untuk pengguna retinol, yaitu Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen. Kenapa saya rekomendasikan? Karena sunscreen ini bukan hanya mengandung SPF 50 dan PA +++, tapi juga sekaligus dapat membantu melembapkan kulit untuk meredam efek retinol. No whitecast dan enggak bikin kulit lebih gelap!


Yuk, Bahas Dulu Kandungan Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Kandungan Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Di terik matahari yang kian hari kian menyengat ini, rasanya terlalu riskan kalau tidak menggunakan sunscreen. Apalagi bagi yang rutin memakai serum retinol, lebih riskan lagi karena bakal bikin wajah gosong. Jadi sia-sia kan? Makanya saya akan cenderung memilih sunscreen dengan SPF dan PA tinggi biar perlindungannya lebih lama dan maksimal, mulai dari permukaan kulit hingga ke lapisan terdalamnya akibat pengaruh buruk UVA dan UVB.

Sebelumnya, sekadar mengingatkan, berikut sedikit informasi mengenai SPF dan PA. Ini penting menjadi referensi kita bersama dalam memilih sunscreen.

SPF (Sun Protection Factor) berperan untuk melindungi kulit dari UVB yang dapat merusak lapisan permukaan kulit, menyebabkan kulit iritasi dan terbakar. 1 SPF mampu melindungi selama 10-15 menit. Jadi untuk mengetahui berapa lama perlindungannya, bisa dikalikan saja. Terdapat beberapa kandungan SPF familiar yang sering kita jumpai.
  • SPF 15 menghalangi 93% paparan sinar UVB.
  • SPF 30 menghalangi 97% paparan sinar UVB.
  • SPF 50 menghalangi 98% paparan sinar UVB.
PA (Protection Grade of UVA) merupakan pelindung dari sinar UVA yang dapat menembus hingga ke lapisan dalam kulit dan mempercepat penuaan sel-sel kulit (photoaging). PA akan diikuti dengan tanda +. Dimulai dari yang paling ringan PA + hingga yang terkuat PA ++++.


Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen mengandung SPF 50 PA +++ yang artinya dapat menghalangi 98% sinar UVB selama lebih kurang 500 menit atau 8 jam! Sedangkan PA +++ dinilai sangat cukup untuk melindungi kulit dari UVA daerah tropis. Lebih lengkap, sunscreen dari Scarlett ini juga mengandung Blumlight yang dapat memproteksi dari efek blue light, paling sering menyapu wajah kita saat beraktivitas dengan gadget atau elektronik.

Eits, kandungan baiknya belum cukup sampai di situ, masih ada beberapa power ingredients lagi yang bakal bikin makin jatuh cinta. 

🌸 BISABOLOL

Membantu menghidrasi kulit, melindungi dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

🌸 ALLANTOIN

Menyejukan kulit yang teriritasi ringan, merawat kulit agar tetap terasa halus, lembut, dan tidak kering, serta menghidrasi kulit.

🌸 ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT

Membantu menyamarkan noda gelap pada wajah, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, dan menjaga kelembapan kulit.

🌸 GLYCINE SOJA (SOYBEAN) OIL

Membantu menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, dan menjaga kelembapan kulit.

🌸 ARISAEMA AMURENSE EXTRACT (PHYTO WHITENING), PRO VITAMIN B5 (PANTHENOL), VITAMIN E

Memberikan kelembapan ekstra dan mencerahkan kulit.


Selain melindungi kulit dari sinar matahari, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen juga memiliki kandungan istimewa yang dapat membuat kulit lembut, lambap, dan ternutrisi. Ini sih yang bikin cocok dengan pengguna retinol. Malam harinya retinol bekerja, siang harinya kulit tetap terlindungi sehingga tidak merusak hasil kerja retinol semalaman. Malah ditambah lagi dengan nutrisi baik lainnya. Saling melengkapi, kan? 


Logika saya, kalau siang harinya kulit wajah tetap terjaga, maka manfaat retinol yang dioles di malam hari akan lebih maksimal. Begitu pula sebaliknya.


Untuk keamanan, jangan khawatir, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen sudah mengantongi izin BPOM RI dengan nomor NA 18231700359. Bagi umat muslim, produk ini juga sudah terverifikasi halal oleh MUI dengan nomor 00150140750222. Dermatologist tested yang berarti sudah melalui beberapa tahapan tes pada responden dan juga hypoallergenic yang berarti sudah diramu sedemikian rupa agar sebisa mungkin tidak menimbulkan alergi.


Gimana, soal kualitas dan kandungannya bikin kita tenang, kan?



Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen Nyaman Digunakan Harian

Foto Before-After pemakaian Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Dari pertama pakai, saya sudah suka. Terlihat kan dari foto before-after-nya? Ini adalah foto pemakaian pertama kali dan tanpa menggunakan filter apa pun. Hanya mengandalkan sinar matahari yang masuk lewat jendela. Biar teman-teman bisa melihat sendiri realitanya.

Awalnya saya khawatir akan meninggalkan kesan gelap di kulit, karena beberapa sunscreen yang pernah saya coba menimbulkan efek ini. Tapi ternyata Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen enggak sama sekali, malah membuat wajah glowing dan lebih cerah. Tapi bukan whitecast, ya. Ini salah satu hasil yang membuat saya bahagia. 

Satu lagi yang penting, wajah benar-benar jadi lebih lembap dan kenyal saat disentuh setelah pemakaian. Makanya terlihat glowing.

Alasan yang membuat saya merekomendasikannya untuk pengguna retinol yang efek samping paling sering dikeluhkan adalah kulit kering. Saya pun juga mengalami, malah sampai perih dan mengelupas. Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini sangat bisa diadalkan sebagai pelindung sekaligus penjaga kelembapan kulit.


Ini foto wajah saya di luar rumah, makin terlihat cerahnya. Tidak ditambahi bedak, karena saya memang jarang sekali pakai bedak agar tidak memancing jerawat, hehe.

Foto di luar rumah setelah pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Cukup mengoleskan Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen kira-kira sebanyak 2 ruas jari ke seluruh wajah, atau bagi yang tidak memakai hijab bisa melebarkannya ke area leher. Bagi saya, teksturnya sangat ramah di kulit, tidak yang terlalu kental, tapi juga tidak terlalu encer. Warnanya agak kekuningan dan menyerap sempurna tanpa lengket. Makanya tidak ada kesan tebal yang menutup pori dan tidak menimbulkan lapisan-lapisan putih di wajah yang merusak penampilan.

Tekstur Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Sekadar sharing saja, wajah saya sangat mudah berkeringat. Pokoknya kalau gerah sedikit saja, yang pertama basah pasti wajah. Untungnya, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen tidak membuat tumpukan-tumpukan sunscreen di pori atau whitecast. Aman sekali untuk tipe wajah yang serupa dengan saya.

Oiya, kalau teman-teman memakai day cream atau skincare lainnya, pemakaian sunscreen ini yang paling akhir, ya. Jangan lupa untuk memberi sedikit jeda di antara produknya agar ada waktu untuk meresap. Saya pakai obat jerawat dulu sebelum pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen, rasanya tetap ringan di kulit. Meski dipakai setiap hari pun, tidak akan membebani kulit dan sangat nyaman.



Harga dan Cara Membeli Produk Scarlett

Harga dan Cara Membeli Produk Scarlett

Semua produk Scarlett harganya Rp 75.000,- per produk, termasuk Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen yang dikemas dalam ukuran 50 ml. Praktis lah dibawa travelling. Kalau belanja di e-commerce dan lagi diskon atau flash sale, bisa lebih murah lagi harganya.


Bila ingin tahu lebih banyak mengenai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen dan produk Scarlett lainnya, teman-teman bisa mengunjungi akun official Instagram Scarlett di @scarlett_whitening. Kalau sudah yakin mau beli yang mana, bisa langsung diorder melalui tautan yang ada di bio-nya. Shopee, Tiktok, Lazada, Tokopedia, via WhatsApp atau Line, silakan pilih sesuai selera masing-masing.

Biar praktis, saya sertakan link pembelian yang ada di bio Instagram Scarlett di sini, ya. 

https://linktr.ee/scarlett_whitening


Pastikan yang dibeli adalah produk original Scarlett berstiker hologram agar hasil yang didapat sesuai harapan. Dengan kode yang ada di stiker hologram ini, teman-teman bisa mengecek keaslian produk di https://verify.scarlettwhitening.com. Caranya mudah, tinggal input data yang diminta dan kode di hologram. Kalau kodenya tersimpan dalam sistem, berarti dapat dipastikan produk yang dibeli asli. Enggak bakal was-was memakainya.


Produk original Scarlett berstiker hologram

Pengalaman saya, beli produk Scralett di official store, pengemasannya sangat rapi dan aman dengan tambahan bubble wrap dan kardus khusus Scarlett. Jadi produk akan tetap terjaga selama proses pengiriman. Dapat stiker lucu juga, lo!


Baca juga: Scarlett Loving Body Serum dan Lotion Pulihkan Kulit Kering dan Gosong Akibat Terbakar Matahari


Misal teman-teman sedang mencari produk sunscreen, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen sangat recommended untuk dicoba. Seperti yang saya ulas tadi, dipakai harian tetap nyaman. Bagi yang menggunakan serum retinol di malam hari, sunscreen ini juga cocok karena bisa sekaligus membuat kulit lebih lembap agar efek kering retinol dapat diredam. 


Semoga bermanfaat. 

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)