Dokter Mobil, Rekomendasi Bengkel AC di Bintaro

No comments

Dokter Mobil ini memang spesialis AC dan juga tune up (perwatan rutin) mobil. Bukan yang pertama didatangi, tapi suami ke sini setelah sekian lama mencari bengkel AC yang cocok untuk memperbaiki AC mobil kami yang rusak. Ternyata recommended karena harganya bersaing dan bisa di nego apa saja yang urgent kita butuhkan. 


Dokter Mobil, Rekomendasi Bengkel AC di Bintaro

Sudah satu bulan ini AC mobil kami tidak dingin. Anginnya sih keluar, tapi tidak sedikit pun menurunkan suhu. Malah lebih adem buka jendela dari pada mengandalkan AC. Berhubung polusi jalanan Jakarta tidak ramah, maka memperbaiki AC ini sepakat kami segerakan.


Baca juga: Cara Memadamkan Kebakaran Akibat Kebocoran Gas LPG (Sosialisasi Dinas Pemadam Kebakaran)


Ingin menulis pengalaman di Dokter Mobil karena kemarin lumayan susah mencari artikel yang membahas pengalaman pribadi tentang bengkel AC. Makanya saya berharap tulisan yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi yang sedang mencari referensi.



Perjalanan Mencari Bengkel AC

Perjalanan Mencari Bengkel AC

Bukan langsung memutuskan ke Dokter Mobil, tapi suami sudah beberapa kali mencari tempat memperbaiki AC sebelumnya. Awalnya di bengkel resmi, tapi kurang sreg karena katanya ada sparepart yang mesti diganti dan itu harus dipesan dulu. Membeli di luar pun kesannya agak ditakut-takuti. Bilangnya harus ori lah, nanti enggak pas lah, dan sebagainya. Akhirnya yakin untuk mencari bengekel kedua.


Bengkel selanjutnya memang khusus AC dan lumayan ternama. Cuma harganya kok lebih mahal lagi. Belum di cek sudah bilang harus ganti ini-itu. Pelayanannya pun kurang ramah. Jadinya keburu malas duluan.


Nah, barulah pas keliling-keliling dan dibantu searching, suami memutuskan untuk ke Dokter Mobil. Tidak terlalu jauh juga dari rumah. Eh, ternyata malah sesuai dengan apa yang diharapkan dan biaya yang dikeluarkan pun sesuai anggaran perkiraan. Masalah AC pun beres dalam sehari.



Pengalaman Memperbaiki AC Di Dokter Mobil dan Biayanya

Bagian resepsionis/admin Dokter Mobil
Bagian resepsionis/admin Dokter Mobil

Alamat tepatnya di Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Di pinggir jalan, jadi tidak masuk-masuk gang. Kelihatan kok papan namanya, gampang kelihatan.


Parkirannya luas, bisa untuk menampung banyak mobil. Saat ke sini, sudah ada beberapa mobil yang datang. Awalnya agak khawatir kalau harganya bakal mahal karena Dokter Mobil ini cabangnya sudah banyak. Untung karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan paling mendesak, jadi bisa menekan budget


Ini sih yang paling disukai suami saya, bisa dinego katanya. Bukan nego harga, tapi nego urgensi apa saja yang harus diganti.


Saat masuk ke bengkel, resepsionis bertanya apakah sudah reservasi atau belum. Karena belum reservasi, berarti harus menunggu dulu sesuai urutan. Tidak terlalu lama, mobil langsung di cek oleh teknisinya. Kita bisa melihat dan berkomunikasi langsung selama mobil kita ditangani.


Kemudian teknisi akan menjelaskan hasil pemeriksaan dan apa saja yang harus dilakukan, lalu harga-harganya akan dijelaskan oleh bagian resepsionis kembali. Saat inilah kita bisa berdiskusi, apa saja yang paling mendesak harus diganti atau diperbaiki. Akhirnya suami memilih 2 sparepart yang diganti, sekaligus AC-nya dibersihkan. Dan kata teknisi ini sudah cukup untuk membuat AC mobil kami kembali dingin.


Form checklist pemeriksaan dan pengerjaan, serta bukti pembayaran
Form checklist pemeriksaan dan pengerjaan, serta bukti pembayaran

Harga total yang harus dibayarkan untuk semua perbaikan ini adalah 2.410.000 rupiah dengan rincian sebagai berikut.

Ganti sparepart drier Rp 300.000

Ganti sparepart filter AC Rp 60.000

Ganti sparepart ekspansi Rp 850.000

Paket perawatan AC Dingin (cuci evaporator, kondensor, blower, penghilang bau, dan flushing) Rp 1.200.000


Baca juga: Cara Jual Emas Antam - Lengkap dengan Lokasi, Persyaratan dan Langkah-langkahnya


Form checklist pengecekan dan faktur diberikan setelah pembayaran dilakukan sebagai pegangan. Jelas semua di situ apa yang dicek, diperbaiki, beserta tindakan yang dilakukan. Setelah melihat form checklist ini, ternyata mesin juga di cek, bukan sekadar AC doang. Dan pengecekan ini GRATIS! 



Disediakan Ruang Tunggu

Ruang tunggu di Dokter Mobil
Ruang tunggu di Dokter Mobil

Selama proses pengerjaan, kita bisa menunggu di ruangan yang sudah disediakan. Ruangannya ber-AC, ada sofa, disediakan kopi yang bebas diambil, dan ada TV meski yang diputar channel YouTube Dokter Mobil. Dari ruang tunggu ini juga terlihat mobil kita yang sedang dikerjakan melalui salah satu sisi ruangannya yang full kaca. Supaya tidak bosan, mending bawa powerbank supaya smartphone tidak mati. Lumayan lama soalnya, lebih dari 2 jam sampai mobil kami selesai diperbaiki.


Berdasarkan pengalaman ini, menurut saya Dokter Mobil bisa jadi rekomendasi untuk merawat dan mengatasi masalah AC mobil. Harganya bersaing, malah lebih ringan dari beberapa bengkel sebelumnya yang sudah suami datangi. Pelayanannya ramah, pengerjaannya oke, dan yang pasti AC mobil kami sudah dingin kembali cukup dengan sekali datang saja.


Bila ingin tahu lebih banyak mengenai Dokter Mobil, silakan kunjungi saja website-nya di doktermobil.com. Bisa reservasi di sini juga dan ada nomor kontak masing-masing cabangnya. Kebetulan suami diberi kartu nama salah satu adminnya dengan nomor yang bisa dihubungi. Ada di foto berikut, ya. 


Nomor kontak admin Dokter Mobil

Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)