QRIS Virgo: Solusi Praktis Bayar Belanjaan!

No comments

Siapa yang sudah beralih ke pembayaran cashless? Sejak pembayaran secara tunai mulai berkurang, banyak di antara kita yang jadinya terkadang merasa repot untuk membawa uang cash saat bepergian. Termasuk saya sih, malah suka deg-degan kalau ternyata di tempat makan atau belanja tidak menerima pembayaran non tunai.


QRIS Virgo Solusi Praktis Bayar Belanjaan!

Tidak hanya itu, sering kejadian saat membayar belanjaan, kita dihadapkan dengan permasalahan uang tunai yang nominalnya tidak pas dengan total bayar.  Sehingga memakan waktu untuk menghitung uang yang terselip-selip di dompet atau menunggu uang kembalian. Familiar kan masalah serupa ini? 


Baca juga: Tips Persiapan Menghadapi UTBK SNBT 2024, Ikut Bimbel di Brain Academy!


Tapi sekarang tidak perlu merasa khawatir lagi karena sudah ada QRIS Virgo yang akan membantu menyelesaikan permasalahan uang kembalian dan uang pas tersebut. Memangnya apa sih QRIS Virgo? Yang belum kenal, pasti langsung bertanya-tanya. Nah, biar enggak penasaran, baca sampai habis, ya. Supaya lebih paham tentang QRIS Virgo, fitur, serta keunggulan-keunggulannya.



Apa itu QRIS Virgo?

QRIS Virgo merupakan salah satu fitur dalam aplikasi Virgo yang menjadikan transaksi lebih efisien dan cepat. Beda dari kebanyakan e-money pada umumnya, selain menawarkan fitur yang memudahkan untuk melakukan pembayaran, Virgo juga menyediakan layanan top up menggunakan uang kembalian. Menarik, 'kan?


Jadi sisa uang dari pembayaran belanjaan di Alfamart, Alfamidi , Dan+Dan, dan Lawson bisa dimasukkan ke akun Virgo dan menambah isi saldo. Tidak perlu lagi kembalian diganti dengan permen, hehe. Soalnya kalau dikumpulkan, lumayan juga lo jumlahnya.


Pokoknya, dengan aplikasi Virgo, uang kembalian yang terkumpul bisa dimanfaatkan lagi untuk berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari dengan metode scan barcode QRIS.


Apakah hanya itu kelebihannya? Oh, tentu tidak. Lihat beberapa manfaat aplikasi Virgo berikut biar makin mupeng.



5 Manfaat Aplikasi Virgo yang Mendukung Kehidupan Modern

Kalau cuma bayar-bayar pakai QRIS doang kan sudah tidak asing dan banyak yang punya. Tapi, di aplikasi Virgo, teman-teman akan merasakan beberapa manfaat lebih ini.


1. Mengelola Uang Kembalian Jadi Lebih Mudah

Tentu ini yang spesial, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Dengan aplikasi Virgo, kita bisa meminta kasir memasukkan uang kembalian langsung ke akun Virgo dan menjadi saldo. Enggak bakal ada lagi cerita kerepotan gara-gara kembalian receh, serta membuatnya jadi lebih bermanfaat.

2. Satu Aplikasi untuk Berbagai Transaksi Pembayaran

Selain dapat menyimpan uang receh kamu, Virgo juga mendukung pembayaran cashless. Kembalian yang terkumpul bisa digunakan untuk membayar belanjaan, membeli pulsa, paket data, dan token listrik, membayar tagihan listrik, top up game, hingga pembayaran belanja di Alfagift

3. Mendapatkan Promo Belanja

Belanja pakai saldo Virgo, akan berkesempatan mendapatkan promo belanja yang menarik. Seperti cashback, promo QRIS Virgo untuk pembayaran secara online, atau ketika bertransaksi secara langsung dengan kasir. 

4. Lebih Aman dan Mudah dari Cash

Berkat fitur QRIS Virgo, proses transaksi pembayaran akan jauh lebih efisien dan praktis dengan sistem cashless. Cukup scan barcode melalui aplikasi dan kita tidak perlu lagi membawa uang tunai.

5. Transfer Cepat dan Mudah ke Bank dan Sesama Virgo

Selain menyimpan uang kembalian dan membayar belanja kebutuhan harian, saldo di Virgo juga dapat ditransfer ke Bank mana pun dan kapan pun. Termasuk ketika kita ingin membagikan saldo Virgo ke akun virgo yang lain. Syaratnya cuma satu, akun Virgo sudah terverifikasi.



Bagaimana Cara Menggunakan QRIS Virgo?

Cara Menggunakan QRIS Virgo

Sudah mulai tertarik? Setelah memahami manfaat, penting juga mengetahui cara melakukan pembayaran menggunakan scan QRIS melalui aplikasi Virgo agar tidak bingung saat pertama menggunakan. Silakan ikuti langkah-langkah berikut, ya.

  • Buka aplikasi Virgo yang sudah di-update
  • Di halaman akun Virgo kamu, klik lingkaran hijau ‘Scan QRIS’ di sebelah kanan
  • Arahkan barcode ke area foto
  • Kemudian ‘Konfirmasi Pembayaran’ dengan memasukkan nominal yang harus kamu bayar 
  • Klik ‘Lanjutkan’
  • Di halaman selanjutnya klik ‘Pilih’ pada ‘Pilih Voucher’ untuk menggunakan voucher yang kamu miliki
  • Geser untuk memastikan voucher terpasang atau tidak lalu geser lagi
  • Selanjutnya masukkan Passcode akun Virgo milikmu dan klik centang
  • Maka layar akan menampilkan bahwa transaksi berhasil.


Baca juga: Sedia Insto Dry Eyes, Saya Tidak Mau Lagi Bintitan karena Mata Kering yang Tidak Segera Diatasi


Tunggu apa lagi? Dengan menggunakan QRIS Virgo, kita semua akan lebih mudah melakukan pembayaran saat belanja. Pastinya lebih praktis dan aman juga kalau menggunakan QRIS Virgo. Yuk, segera download dan instal Virgo sekarang di Google Play Store atau App Store dan gunakan fitur QRIS Virgo untuk mempermudah kebutuhan transaksimu!


Selamat belanja dan semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)