Pengalaman Pakai Cream AIYU Cosmetics dengan Kandungan Snail Secretion Filtrate/Lendir Siput Plus Plus

2 comments
Yey, ini pamungkas dari ketiga rangkaian produk perawatan AIYU Cosmetics dengan kandungan Snail Secretion Filtrate atau lendir siput yang saya pakai. Di tiga artikel sebelumnya, saya sudah menceritakan juga pengalaman menggunakan facial foam, toner dan serum AIYU. Tentunya dengan hasil yang sangat baik di wajah saya. Makanya semangat banget buat cerita.

Pengalaman Pakai Cream AIYU Cosmetics

Sekadar informasi, wajah saya ini adalah jenis yang sangat mudah berjerawat, berminyak sekaligus kering, kusam, banyak bekas jerawat kemerahan, serta scar dan pori yang besar. Jujur, baru sehari memakai produk AIYU lengkap, yaitu sekali di pagi hari dan sekali di malam hari, saya sudah merasakan perubahan positif. Yang paling jelas itu adalah pori di sekitar hidung yang mengecil dan kulit yang lebih lembap. 

Oiya, untuk ketiga ulasan facial foam, toner dan serum dari AIYU Cosmetics yang dipakai sebelum cream-nya ini, bisa dibaca di tautan-tautan berikut, ya.

Cream AIYU terdiri dari dua, yaitu day cream untuk pemakaian di pagi hari, serta night cream untuk di pakai di malam hari sebelum tidur. Biasanya memang sepasang begini. Sebatas pengetahuan saya, krim pagi lebih untuk melindungi karena kita banyak melakukan aktivitas, sedangkan krim malam untuk mengembalikan kesehatan kulit selama beristirahat. Jadi saling melengkapi untuk kulit yang sehat dan terawat.

Langsung saja dan tidak usah berlama-lama, saya ingin membuktikan dulu kepada teman-teman melalui foto before-after pemakaian sehari dari rangkaian produk perawatan wajah AIYU. Saya pakai lengkap mulai dari facial foam sampai cream-nya ini.

Foto before-after pakai AIYU Cosmetics

Sehari sebelumnya, ada jerawat besar di bagian dagu. Sakit kalau disentuh. Kebetulan memang jadwal "bulanan" saya sudah dekat, makanya muncul jerawat besar di mana-mana. Alhamdulillah esoknya tidak lagi sakit dan merahnya berkurang banyak. Ditambah lagi pori yang mengecil, jadi makin semangat lagi merawat wajah dengan AIYU. Kalau lembabnya, memang tidak tampak di foto, tapi nyata saya rasakan saat disentuh.

Nah, kembali lagi ke cream AIYU, saya akan mengulasnya satu per satu karena kandungan dan fungsinya yang berbeda. Namun, keduanya tetap memiliki Snail Secretion Filtrate.

Sebelumnya, saya kembali mengingatkan, agar hasilnya lebih maksimal, pastikan sudah mencuci wajah terlebih dahulu, ya. Lebih baik lagi bila menggunakan sekaligus toner dan serumnya. Agar apa yang terjadi di wajah saya, tidak jauh berbeda dengan yang teman-teman dapatkan juga.


Day Cream AIYU Cosmetics, Menyamarkan Pori Besar dan Noda Di Wajah

Krim pagi dari AIYU Cosmetics

Kandungan utama day cream AIYU tertulis tidak sebanyak night cream, yaitu UV Filter, Snail Secretion Filtrate pastinya, dan Sodium Hyaluronate. Tapi menurut saya, ini sudah cukup lengkap untuk melindungi wajah selama beraktivitas di siang hari. Apalagi ada UV Filternya, jadi makin aman dari paparan sinar UV berbahaya.

Bagi saya yang suka kepraktisan, dan tidak terlalu lama juga berpanas-panasan di luar rumah, paling hanya pas belanja sayur dan jemput anak sekolah, jadi tidak perlu khawatir lagi dengan pengaruh buruk sinar UV berkay UV Filternya ini. Tak perlu pakai sunscreen lagi.

Eits, tapi kandungan bermanfaatnya bukan hanya tiga itu, lo. Masih ada Titanium Dioxide dan Zinc Oxide juga. 

๐ŸŒธ Snail Secretion Filtrate. Membantu memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan kulit yang kusam, melembutkan kembali kulit yang berjerawat dan kulit kasar akibat pori-pori besar. 

๐ŸŒธ Suncat MTA (UV Filter). SunCat MTA diproduksi dengan teknik pengolahan enkapsulasi khusus untuk menstabilkan tabir surya sintetis, serta untuk memastikan kinerja dan nilai SPF tetap konsisten. Tidak menyebabkan iritasi dan tidak terserap ke dalam kulit. Efeknya lebih panjang dan aman.

๐ŸŒธ Sodium Hyaluronate. Banyak dimasukkan dalam skincare karena fungsinya yang menghidrasi dan membersihkan kulit. Jadi kulit akan lebih lembap dan jauh dari kekeringan.

๐ŸŒธ Titanium Dioxide. Melindungi kulit dari sinar matahari yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap, kering, dan kusam. Mencegah timbulnya bintik-bintik hitam serta dapat mempertahankan kondisi kolagen yang terdapat dalam kulit agar kulit tetap lembap dan bercahaya.

๐ŸŒธ Zinc Oxide. Dapat mencegah terjadinya infeksi bakteri penyebab jerawat, serta mempercepat hilangnya bekas luka akibat jerawat. 


Saat membuka tutupnya, terlihat warna kecokelatan yang mengingatkan saya dengan krim wajah tempo dulu. Hanya saja, teksturnya tidak padat. Lebih cair dan sangat mudah meresap kekulit tanpa meninggalkan kesan memakai topeng. Aromanya pun klasik, tapi lebih lembut dan nyaman dibaui. 

Tekstur day cream AIYU

Entah karena perpaduan semua produk yang saya gunakan, dan ditutup dengan cream ini. khusus untuk day cream, saya sempat takjub karena di pemakaian pertama, sudah terlihat wajah yang secara keseluruhan lebih mulus. Pori-pori besar yang mengganggu di sekitar hidung, tampak jauh mengecil. Begitu pula beberapa bekas jerawat kemerahan dan kehitaman, juga ikut tersamarkan. Mungkin karena warna cream-nya yang kecokelatan, jadi ampuh menutupi "dosa-dosa" yang bertaburan. Ini saya belum pakai bedak, lo.

Setelah beberapa jam dipakai pun tidak menimbulkan minyak atau dampak yang mengkhawatirkan. Hanya ada dua jerawat yang mulai tumbuh, tiba-tiba matang. Mungkin ada efek detox-nya juga. Tapi besoknya setelah meletus, lebih cepat membaik. Ini yang terjadi di wajah saya, ya. Bisa jadi yang teman-teman rasakan tak sepenuhnya sama persis.

Secara keseluruhan, saya suka sekali dengan day cream dari AIYU Cosmetics. Soalnya sering saya temukan produk yang malah menimbulkan masalah karena tidak cocok. Kalau dipakai di siang hari, kan bikin risih karena kita menjumpai banyak orang. Biasanya langsung saya stop kalau sudah begitu. Alhamdulillah day cream AIYU cocok-cocok saja, malah saya suka banget karena dapat membuat wajah lebih mulus.


Night Cream AIYU Cosmetics, Nutrisi yang Lebih Lengkap

Krim malam AIYU Cosmetics

Untuk kandungannya, night cream AIYU jauh lebih banyak. Kalau di day cream ada UV Filternya, di night cream ada retinolnya. Bahan yang sangat ingin saya pakaikan ke wajah karena sudah banyak yang merekomendasikan. Kepraktisannya berlanjut sampai ke malam hari. Asyik!

Selain Snail Secretion Filtrate yang menjadi unggulan dan manfaatnya sudah dituliskan di atas, masih ada Niacinamide, Alpha Arbutin, Tocopheryl Acetate, dan Retinol tentunya. Jadi selama kita tidur, wajah mendapatkan nutrisi yang menyehatkan. 

๐ŸŒธNiacinamide atau Vitamin B3. Bermanfaat untuk melembapkan kulit dan dapat meredakan jerawat, memberikan banyak manfaat juga untuk kulit yang mulai menua. Jika terlindung dari sinar matahari, Niacinamide dapat meningkatkan produksi ceramide, yaitu lapisan lemak yang melindungi kulit dari bakteri dan mempertahankan kelembapannya.

๐ŸŒธ Alpha Arbutin. Bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah dari flek hitam serta bintik-bintik hitam.

๐ŸŒธ Tocopheryl Acetate atau Vitamin E. Merupakan antioksidan paling stabil dan dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan kulit yang sehat. Mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet, membantu meratakan warna kulit, dan melembapkan kulit.

๐ŸŒธ Retinol atau Vitamin A. Dapat mengatasi jerawat, menstimulasi kolagen, mengecilkan pori-pori, memiliki sifat anti-inflamasi, dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, mengatasi kerutan, memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus, dan menambah kelembapan kulit. Memang ajaib sih retinol ini.


Tekstur night cream AIYU

Meski mirip, tekstur krim malam ini sedikit berbeda dengan krim pagi. Lebih mengkilap dan saat diaplikasikan ke wajah pun juga meninggalkan kesan kilap. Tapi jangan khawatir, krimnya tetap cepat meresap dan tidak menyumbat pori sama sekali. Wanginya nyaris sama dengan wangi serum, yaitu aroma bunga yang bikin rileks. Cocok untuk menemani tidur. 

Saat bangun di pagi hari. wajah saya tidak menunjukkan gejala yang aneh-aneh. Meski tidak menunjukkan hasil seinstan day cream yang langsung menyamarkan pori besar dan noda, tapi produksi minyak tetap terkontrol dan terasa lebih kenyal dan lembap. Beberapa saat setelah cuci muka, pori masih tampak lebih kecil dari biasanya. Semoga ke depannya dengan rutin menggunakan, efek cerah bisa segera saya rasakan. Lagian kalau langsung cerah seketika, seram juga kan?

Lagi-lagi, secara keseluruhan, saya masih merasa cocok dengan night cream AIYU Cosmetics ini. Wajah saya menerima dengan sangat baik. 



Harga Cream AIYU Cosmetics

Harga Cream AIYU Cosmetics

Untuk masing-masing cream berukuran sama, yaitu 10gr. Berhubung warnanya kemasannya serupa, jadi mesti diperhatikan tulisannya betul-betul agar tidak salah pakai. Kemasannya irit tempat, sangat mudah dibawa bepergian tanpa takut tumpah. Soalnya tutupnya itu diputar, jadi tidak mudah terbuka.

Meski ukuran pengemasannya sama, harganya berbeda. Krim siang sedikit lebih mahal dari krim malam. 

Untuk harga resmi day cream di website resmi AIYU adalah Rp 113.900,-.

Sedangkan untuk night cream, Rp 110.500,-. 

Tapi kalau ingin membeli keduanya sekaligus, menjadi Rp 213.200,-. Lumayan sedikit lebih hemat.

Oiya, lagi diskon 50% juga! Semua produk AIYU Cosmetics sudah terdaftar di BPOM. Dipastikan aman dan bikin lebih tenang.


Bila teman-teman berminat, atau maunya ngepoin dulu, silakan mengunjungi website resmi AIYU di aiyu.co.id. Di sana bisa membeli langsung atau chat lewat WhatsApp bila ada yang ingin ditanyakan. Kalau mau tanya langsung ke saya juga boleh. Silakan berkomentar atau hubungi melalui tautan akun-akun media sosial yang ada di sidebar blog ini. Nanti saya usahakan membantu.


Harapannya, keempat artikel saya yang mengulas pengalaman menggunakan rangkaian produk AIYU Cosmetics dengan kandungan unggulan Snail Secretion Filtrate atau lendir siput bisa membantu teman-teman menemukan produk skincare yang tepat.


Semoga bermanfaat. 

2 comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)