Facial Foam AIYU Cosmetics, Lembut Banget dan Nyaman untuk Wajah Berjerawat

No comments
Alhamdulillah karena cocok sama produk AIYU Cosmetics dengan kandungan utama Snail Recretion Filtrate, bahkan dari pemakaian pertama, rasanya semangat sekali untuk menceritakan kepada teman-teman pengalaman menggunakannya. Berhubung rangkaian produknya ada lima, jadi saya bagi dalam beberapa tulisan biar tidak kepanjangan. Untuk yang pertama ini adalah facial foam dari AIYU sebagai pengisi urutan pertamanya.

Facial Foam AIYU Cosmetics

Sejak mengenal sabun pembersih wajah berbusa lembut, alias foam, saya langsung dibuat jatuh cinta. Bukannya tanpa alasan, ini dikarenakan facial foam punya tekstur sabun yang sangat ramah di wajah saya yang berjerawat. Kadang sabun lain, terutama yang facial scrub, meski direkomendasikan untuk wajah berjerawat sekalipun, tetap saja terasa sakit saat mengenai jerawat meradang. Makanya facial foam AIYU membuka proses perawatan wajah dengan menyenangkan. Ya, karena kelembutannya tadi.

FYI, meski termasuk dalam rangkaian produk Snail Recretion Filtrate atau lendir siput, facial foam ini mengandung bahan utama Centella Asiatica. Berhubung sebagai pembersih, makanya Snail Recretion Filtrate belum ada. Intinya Facial Foam AIYU Cosmetics berfungsi untuk menyiapkan kondisi wajah agar dapat menerima manfaat produk setelahnya dengan baik. 


Manfaat Centella Asiatica

Manfaat Centella Asiatica

Bagi teman-teman yang masih asing dengan kandungan ini, saya akan mencoba sedikit menjelaskan sebagai dasar informasi. Sebenarnya, ini sudah sangat sering digunakan dalam produk kecantikan karena manfaatnya sangat bagus bagi kesehatan kulit.

Lalu, apa itu Centella Asiatica? Bahasa kitanya adalah daun pegagan. Berwarna hijau dan berbentuk lingkaran seperti kipas. Daun ini banyak tumbuh di Asia, termasuk di Indonesia. Dari dulu dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit dan mengobati berbagai masalah kulit. Banyak ditanam untuk tujuan pengobatan.

Manfaat Centella Asiatica sangat manarik. Bahkan juga sering diulas dalam berbagai website kesehatan. Beberapa manfaat untuk wajah adalah sebagai berikut.
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Mengurangi peradangan (kalau buat jerawat, pas banget)
  • Mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, seperti penuaan dini
  • Mempercepat penyembuhan luka pada kulit (lagi-lagi, kalau jerawat meletus dan timbul luka, ini akan sangat membantu.

Dengan manfaat Centella Asiatica dalam Facial Foam AIYU Cosmetics, rasanya bukan hanya baik untuk wajah berjerawat seperti saya saja, tapi juga bagi semua jenis kulit. 


Cuci Muka dengan Facial Foam AIYU Cosmetics

Tekstur facial foam yang lembut

Cara pakainya sama saja dengan sabun pencuci wajah pada umumnya, yaitu membasahi wajah dengan air, kemudian tuangkan sabun pada tangan secukupnya, lalu usapkan menyeluruh di wajah, dan bilas. Cuma karena ini facial foam, jangan lupa dikocok dulu sebelum dipakai, ya. Biar busanya maksimal karena sabun ini sebenarnya cair.

Tahu enggak keutamaaan lain dari facial foam? Di tangan itu enggak licin dan nempel. Jadi tidak ada lagi cerita sabun yang meluncur mubazir ke lantai sebelum mendarat di wajah. Kan sebal ya kalau sampai terbuang percuma.

Dihidung saya, sabunnya nyaris tidak ada aroma. Hanya aroma samar yang sepertinya tidak berpewangi, tapi tetap nyaman dibaui. Jelas ini menjadi nilai plus. Bagi kulit saya yang sensitif, sangat terbantu dengan produk tanpa tambahan aroma yang terkadang menimbulkan efek samping. Apalagi kalau wanginya sudah kebangetan, biasanya saya sudah deg-degan. Untungnya facial foam AIYU tidak.

Pas diusap-usap ke wajah pun busanya tidak berlebihan. Meski foam, tapi masih sewajarnya dan mudah dibilas. Tidak licin sama sekali, apalagi meninggalkan sisa-sisa sabun. Kesat maksimal deh pokoknya setelah cuci muka. Terasa lebih lembab dan wajah enak dipegang setelahnya. Saya menggunakan 2 kali sehari sesuai dengan pemakaian rangkaian produk lain, yaitu di pagi dan malam hari.


Kemasan, Harga dan Cara Pembelian

Harga Facial Foam AIYU

Kemasannya cukup besar, dengan isi 100ml. Jangan khawatir, pengalaman memakai facial foam, sabunnya itu awet banget. Satu pump saja tiap kali cuci muka, itu sudah cukup banget. Botolnya pun kokoh, pas di genggaman tangan dengan mulut botol pump. Jadi tinggal telan-tekan, busa putihnya langsung keluar. Mau dibawa bepergian pun kemasannya tetap aman, kok.

Untuk harga resmi di website AIYU, Rp 103.700,-. Lagi diskon 50%!  
Sebelum lupa, penting untuk diketahui bahwa semua produk AIYU Cosmetics sudah terdaftar di BPOM. Dipastikan aman dan pastinya bikin lebih tenang.

Bila teman-teman berminat mencoba, atau mau kepo dulu, silakan mengunjungi website resmi AIYU di aiyu.co.id. Di sana bisa membeli langsung atau chat lewat WhatsApp bila ada yang ditanyakan. Kalau ingin tanya langsung ke saya juga boleh. Silakan berkomentar atau hubungi melalui akun-akun media sosial yang ada di blog ini. Nanti saya usahakan membantu.

Next, saya juga me-review empat produk lagi. Silakan di baca dengan klik tautan di bawah, ya.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam memilih produk perawatan wajah terbaik dan cocok.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)