Serum Lendir Siput dari AIYU Cosmetics, Kaya Manfaat untuk Wajah Sehat

No comments

Ini primadonanya. Serum dengan kandungan Snail Secretion Filtrate yang baru pertama kali saya coba. Sebenarnya sudah tahu lama mengenai manfaat lendir siput untuk kesehatan kulit, tapi produk AIYU yang mewujudkan keinginan mengaplikasikannya. Ternyata, memang seefektif itu. Bahkan di wajah saya yang menjadi gudangnya masalah. Jerawat, kusam, kering sekaligus berminyak, dan noda-noda membandel.


Serum Lendir Siput dari AIYU Cosmetics

Kalau langsung meletakkan siput di wajah, rasanya terlalu menggelikan. Ya, meski ada juga yang melakukannya demi memperoleh lendir dari hewan yang satu ini. Tapi kalau ada produk yang sudah jadi, kenapa enggak? Malah lebih praktis. Iya, kan?


Serum dari AIYU Cosmetics menjadi urutan ketiga dari rangkaian perawatannya, yaitu setelah facial foam dan toner untuk menyiapkan kondisi wajah agar maksimal menerima manfaat serum dan krimnya. Saya pun sudah mengulas facial foam dan toner AIYU di tulisan sebelumnya. Silakan mampir biar informasinya lengkap.

🌸Facial Foam AIYU Cosmetics, Lembut Banget dan Nyaman untuk Wajah Berjerawat

🌸Wajah Segar dan Ternutrisi dengan Toner AIYU Cosmetics


Konsep dasar serum yang merupakan produk berbahan aktif tinggi, tidak diragukan lagi bila efektivitasnya meningkat berkali lipat. Sebelum masuk ke pengalaman saya menggunakannya, lebih baik bila tahu dulu kandungan apa saja yang ada di dalam serum AIYU ini. Sebagai informasi pembuka, meski keunggulan serum AIYU adalah Snail Secretion Filtrate alias lendir siput, tapi masih ada kandungan lain yang pastinya juga dibutuhkan oleh wajah.  


Lebih jelasnya akan dibahas setelah ini. Meski kemasannya kecil, dan dipakai beberapa tetesa saja, tapi kandungannya komplit, lo.



6 Kandungan Utama Serum AIYU Cosmetics

Kandungan Serum AIYU

Nah, di bagian ini, saya akan menjelaskan singkat manfaat dari setiap kandungan di dalam serum AIYU. Teman-teman mungkin juga bisa searching bila ingin membaca versi yang lebih panjang. Tapi inti sarinya tetap sama, kok. 

  • Snail Secretion Filtratemembantu memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan kulit yang kusam, melembutkan kembali kulit yang berjerawat dan kulit kasar akibat pori-pori besar. Makanya untuk memperbaiki kulit yang berjerawat, kandungan yang satu ini ampuh banget. Ini menjadi kandungan yang paling tinggi bila dibandingan bahan aktif lain. Teman-teman bisa melihatnya di komposisi kemasan karena terletak di urutan awal.
  • Sodium Hyaluronate banyak dimasukkan dalam skincare karena fungsi jitunya untuk menghidrasi dan membersihkan kulit. Jadi kulit akan lebih lembap dan jauh dari kekeringan. 
  • Tocopheryl Acetate atau Vitamin E merupakan antioksidan paling stabil dan dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan kulit yang sehat. Mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet, membantu meratakan warna kulit, dan melembapkan kulit.
  • Palmitoyl Tripeptide 5 dapat menstimulasi peroduksi kolagen. Kolagen dapat melembapkan dan mecerahkan kulit, mengurangi keriput dan garis halus, serta mengurangi bekas luka. Secara alamiah, sebenarnya tubuh dapat memproduksi kolagen. Namun, faktor eksternal seperti radikal bebas serta paparan sinar UV A dan UV B, atau faktor usia, bisa mengurangi produksinya. Makanya perlu dibantu dengan produk perawatan yang menunjang.
  • Hydrolyzed Collagen dapat melembapkan dan membantu kulit tampak lebih kencang, halus, dan lebih elastis.
  • Retinol atau Vitamin A, belakangan ini naik daun karena dinilai ampuh mengatasi segala macam masalah kulit. Mengatasi jerawat, menstimulasi kolagen, mengecilkan pori-pori, memiliki sifat anti-inflamasi, dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, mengatasi kerutan, memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus, dan menambah kelembapan kulit. Memang ajaib sih retinol ini.


Bayangkan, dalam tetesan serum AIYU yang saya oleskan ke wajah, sudah memberi sebanyak ini manfaat. Pantas saja di pemakaian pertama, wajah saya sudah menunjukkan hasil yang positif. Tentunya dengan pengaplikasian rangkaian produk lainnya. Memuaskan karena ternyata cocok!



Pemakaian Serum AIYU, Sudah Terasa Hasilnya Di Pemakaian Pertama

Pengalaman memakai serum lendir siput

Jujur, saya juga pengguna baru produk AIYU. Menarik hati karena kandungan lendir siputnya yang belum pernah saya coba. Tidak menyangka juga kalau hasilnya akan langsung terasa di pemakaian pertama. Bukan hasil yang mengubah drastis, ya. Karena saya sering berkaca, makanya kalau ada sedikit saja perubahan, pasti bakal ketahuan. 


Pengemasan serum AIYU sudah menggunakan botol kaca. Jadi kualitas serum di dalamnya akan terjaga dengan lebih baik dibandingkan dengan kemasan botol plastik. Mungil sekali, bisa di bawa ke mana-mana. Karena memakainya hanya 2 sampai 3 tetes saja di pagi dan malam hari, jadi tidak akan habi secepat itu.


Warna serumnya bening. Teksturnya tidak cair dan tidak pula terlalu kental. Sangat pas dan cepat meresap saat diaplikasikan ke wajah. Begitu serum diratakan, aroma wangi lembutnya bikin rileks. Malah kalau saya ingat-ingat, wanginya mirip seperti parfum yang familiar. Cuma saya lupa apa aromanya. Lembut-lembut bunga. Pokoknya wangi dan tidak menyengat sama sekali. 


Tidak butuh waktu lama sampai serum tak bersisa di tangan dan wajah. Kalau saya, akan menunggu sekitar 1 menit agar serum benar-benar meresap sempurna sebelum menggunakan krim. Jadi tidak bercampur satu sama lain. Berhubung toner sudah melembapkan, pas diaplikasikan serum, jadi makin enak lagi disentuh. Dijamin manfaat kandungan yang saya jelaskan sebelumnya tadi, bisa dirasakan saat menggunakan serum. Enggak abal-abal.


Pastikan memakai serum di saat wajah sudah bersih, ya. Kalau menggunakan rangkaian produk AIYU, pakainya setelah facial foam dan toner. 


Nanti foto before-after hasil penggunaan rangkaian produk AIYU, mulai dari facial foam hingga krim di urutan terakhir, setelah serum ini, akan saya masukkan dalam artikel setelah ini. Review penutup yang mengulas day cream dan night cream. Baru sehari pakai, dan sebahagia itu bisa langsung mengecilkan pori dan mengurangi peradangan jerawat yang kebetulan ada satu yang lagi aktif. Plus, wajah jadi lebih halus saat disentuh.



Harga Serum AIYU Cosmetics

Harga Serum AIYU Cosmetics

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, serum AIYU kemasannya mungil, hanya berisi 10 ml. Ini disesuaikan dengan penggunaannya yang juga sedikit. Dikarenakan kandungan bahan aktifnya yang tinggi. Meski pakainya sedikit, khasiatnya nendang. Soalnya di wajah saya yang sulit sekali cocok dengan produk skincare, alhamdulillah merespon dengan baik,


Untuk harga resmi toner ini di website AIYU, Rp 103.700,-. Lagi diskon 50%!

Semua produk AIYU Cosmetics sudah terdaftar di BPOM, ya. Dipastikan aman dan bikin lebih tenang.


Bila teman-teman berminat, atau maunya ngepoin produknya dulu, silakan mengunjungi website resmi AIYU di aiyu.co.id. Di sana bisa membeli langsung atau chat lewat WhatsApp bila ada yang ingin ditanyakan. Kalau mau tanya langsung ke saya juga boleh. Silakan berkomentar atau hubungi melalui tautan akun-akun media sosial yang ada di sidebar blog ini. Nanti saya usahakan membantu.


Selanjutnya, adareview krim pagi dan malam dari AIYU! Sebagai artikel penutup dari total 4 artikel pengalaman saya menggunakan rangkaian produk perawatan wajah dari AIYU Cosmetics.


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)