Perbaiki Nafsu Makan Anak dengan Vege Blend 21 Junior

Selera makan anak mulai membaik
Aku ini termasuk ibu-ibu yang sudah kenyang dengan permasalahan makan anak. Mulai dari gerakan tutup mulut yang tak kunjung usai, muntah, diemut, disembur, dilepeh dan seribu cara lain si kecil untuk menolak makan. Sudah tidak perlu diceritakan lagi bagaimana perjuanganku untuk menghadapinya. Mulai dari tidak bisa masak, sampai jago mengolah berbagai macam pasta. Bahkan makanan yang tidak pernah terpikirkan untuk dikombinasikan pun, telah berhasil aku sulap menjadi menu baru.

Tidak heran jika berat badan anak pertamaku, Byan, tidak naik sampai berbulan-bulan. Takut akan stunting? Jelas! Malahan aku juga takut sama timbangan.

Entah berapa dokter anak yang sudah kami kunjungi, cek alergi pun sudah. Tapi hasilnya tetap nihil. Keadaan tidak juga berubah. 

Vitamin penambah nafsu makan anak? Sampai sekarang pun masih berjejer rapi di atas rak. Mungkin ada beberapa yang sudah kadaluarsa saking banyaknya dan tidak habis diminum karena sudah membeli merek baru. Hasilnya? Sama saja. Tapi paling tidak dengan vitamin ini, kebutuhan akan vitamin dan mineral harian Byan bisa tercukupi walaupun tidak berasal dari makanan hariannya.

Baca juga

Sebenarnya saat itu aku hanya berniat membeli multivitamin sayuran, karena Byan yang susah sekali makan sayur. Makan nasi tanpa sayur saja susah, apalagi dicampur sayur. Khawatir akan kekurangan serat, aku memilih membeli Vege Blend 21 Junior karena merek ini yang paling sering aku dengar. Kebetulan saat membayar, petugas toko memberikan informasi bahwa Vege Blend ini berfungsi untuk memperbaiki nafsu makan anak. Ah, palingan itu hanya janji-janji manis sales saja. Sama dengan janji-janji manis multivitamin lain yang telah berpuluh kali membohongiku. Intinya aku sudah tidak tertarik lagi dengan label "penambah nafsu makan anak". Kembali lagi ke niat awal, aku membeli ini untuk mencukupi kebutuhan serat Byan.

Vege Blend 21 Junior
Sebagai percobaan awal, aku membeli kemasan kecil dengan isi 30 kapsul. Harganya lumayan mahal, sekitar 60ribuan per botolnya. Tidak apa-apa lah, mengingat kandungannya yang begitu lengkap.

Vege Blend ini mengandung sari sayur-sayuran yang diakumulasikan secara sinergis, mineral komplek dan nutrien alami yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anak. Dijelaskan secara rinci bahwa setiap kapsulnya mengandung Sari Sayur-sayuran Alami 275 mg (brokoli, wortel, tomat, gula tebu, alfalfa, barley hijau, bayam, bit, ketimun, kubis brussel, saledri, kol hijau, kale, asparagus, kembang kol, lada, bawang merah, peterseli, gandum, kacang polong, lobak, lobak cina), Serat Sayur-sayuran Alami 40 mg (serat kacang polong, serat wortel, serat bit), Asam Askorbat, Kalsium Karbonat dan Bentonit.

Kandungan Vege Blend 21 Junior
Vege Blend 21 Junior ini diperuntukkan untuk anak-anak usia 1-12 tahun. Jika mengikuti petunjuk konsumsi yang tertera di botol, 1-2 kapsul dilarutkan dalam satu gelas air putih atau dicampurkan ke makanan dan minuman kesukaan anak. Tapi aku tidak bisa mempraktekkan hal ini kepada Byan, yang ada malah airnya bersisa dan ujung-ujungnya akan terbuang, kan sayang belinya mahal. Jadinya aku hanya melarutkan 1 kapsul dengan 3 sendok air putih saja dan diberikan setelah makan malam.

Ternyata hasilnya diluar dugaan pemirsa!

Dalam dua kali minum, nafsu makan Byan membaik. Membaik bukan berarti makan banyak ya. Aku sebagai orang yang menyuapinya makan setiap hari sangat merasakan dampak positif setelah mengkonsumsi Vege Blend 21 Junior ini. Awalnya hanya masuk 3-5 suap nasi saja, sekarang bisa menghabiskan satu porsi nasi yang aku ambilkan. Dan itu berlangsung kontiniu sampai sekarang. Alhamdulilah. Walaupun sesekali masih ada aksi penolakan, tapi hal itu masih dianggap wajar mengingat dulu penolakan ini terjadi disetiap kali makan. 

Membaiknya selera makan ini juga berdampak baik terhadap berat badan Byan. Dalam satu bulan pasti angka di timbangan selalu menunjukkan peningkatan (kecuali kalau terserang penyakit seperti diare, flu atau batuk).  Sejauh ini aku sangat berterima kasih kepada Vege Blend 21 Junior dan sangat puas akan pengaruh positifnya.

Sebagai sharing cerita, aku sempat mengurangi pemberian Vege Blend ini menjadi 1 kali dalam 2 hari dan diselengi vitamin lain yang saat itu masih tersisa setengahnya. Maklumlah, emak-emak tidak mau rugi. Namun selera makan Byan malah anjlok lagi, gerakan tutup mulutnya kembali dijalankan. Akhirnya aku kapok dan kembali rutin memberikan Vege Blend setiap hari.

Sekarang sudah botol kedua yang hampir dihabiskan Byan. Botol pertama yang kemasan 30 kapsul dan botol kedua yang kemasan 60 kapsul. Aku sangat berharap semoga kedepannya Vege Blend 21 Junior ini selalu bekerja dengan baik di tubuh Byan dan memperbaiki selera makannya. Paling tidak jangan sampai mogok makan lagi. Demi kewarasan ibunya juga.

Semoga bermanfaat :)


No comments