Resep MPASI Mudah dan Praktis - Bubur Promina Homemade Gurih Double Prohe, Cocok untuk Booster Berat Badan Anak


Bagi kamu ibu muda yang sedang bingung memikirkan menu MPASI anak, resep yang satu inilah jawabannya. Meskipun bahan utamanya menggunakan bubur instan, tapi rasanya dijamin tetap rumahan (jujur, bukan iklan). Kenapa dilabeli "double prohe"? Karena memang sumber protein hewaninya ada dua, yaitu bawaan dari bubur instannya dan telur puyuh. 

Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, bubur doble prohe atau protein hewani sangat ampuh untuk menambah berat badan anak dengan cepat. Makanya cocok sekali dihidangkan untuk anak yang baru sembuh dari sakit, mengalami Gerakan Tutup Mulut (GTM) dalam waktu lama atau hal lain yang menyebabkan berat badan anak tidak sesuai dengan garis kurva yang seharusnya.

Nah, berikut ini salah satu menu andalanku saat anak membutuhkan makanan double protein sebagai booster berat badannya. 



BUBUR PROMINA HOMEMADE GURIH DOUBLE PROHE 

BAHAN

1 bungkus (beras+bumbu) Promina Homemade rasa apa saja
3 butir telur puyuh
300 ml kaldu ceker
Secukupnya brokoli dan wortel kukus yang dipotong seukuran genggaman anak

CARA MEMBUAT

🌸 Masak Promina Homemade dan kaldu ceker hingga setengah matang.
🌸 Lalu campurkan telur puyuh dan aduk cepat agar tercampur rata.
🌸 Masak hingga matang. 
🌸 Sajikan selagi hangat dengan topping brokoli dan wortel kukus.


Supaya lebih jelas, video cara memasaknya bisa dilihat pada video berikut.



Sebagai informasi tambahan, bahan-bahan yang digunakan dalam resep ini sangat bagus lo untuk pertumbuhan anak. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.


1 Promina Ala Homemade
Terbuat dari beras utuh, potongan daging dan sayuran asli yang dikeringkan. Rasanya dijamin sama dengan bubur asli buatan tangan sendiri, jadi bebas mencampurkan berbagai topping tanpa takut merusak rasa. Kandungannya lengkap, ada karbohidrat, protein, kalsium, serat, omega 3, omega 6, 11 vitamin dan 6 mineral. 

2 Kaldu Ceker
Ditambahkan untuk menciptakan rasa yang lebih gurih. Ceker direbus lama bersama kentang, wortel, bawang bombai, daun bawang dan saledri hingga menjadi kuah kaldu. Ceker ayam mengandung kolagen, protein, albumin, kalsium, kondroitin dan glukosamin bermanfaat untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh anak, menjaga kesehatan kulit dan jantung, mempercepat penyembuhan luka, mengatasi masalah pencernaan serta menjaga kekuatan tulang dan gusi. (Sumber : kumparan.com)

3 Telur Puyuh
Nutrisi penting yang terkandung dalam telur puyuh diantarnya adalah protein, kolin, vitamin A, vitamin B, zinc, selenium, dan zat besi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh anak, meningkatkan pembentukan sel darah merah, mengurangi dan menyembuhkan alergi, menyehatkan mata, mengoptimalkan pertumbuhan dan baik untuk perkembangan otak. (Sumber : popmama.com)

4 Brokoli
Mengandung aneka nutrisi baik untuk kesehatan, yaitu serat, protein, karbohidrat kompleks, air, mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zinc, serta zat besi, serta beragam jenis vitamin, termasuk vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Brokoli ini dapat memelihara kesehatan jantung dan pembuluh darah, mencegah kanker, melancarkan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah keriput, dan menigkatkan kepadatan tulang. (Sumber : alodokter.com)

5 Wortel
Wortel memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, termasuk vitamin A, K, C, potasium, serat, kalsium dan zat besi. Wortel dapat menjaga kesehatan mata, meningkatkan daya ingat, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan kulit, dan menurunkan risiko kanker. (Sumber : halodoc.com)


Selamat mencoba :)


No comments:

Post a Comment