Perkembangan Anak Usia 1 Tahun

December 21, 2017 0
Yeeeyyy happy birthday Abyan!!!! Beribu doa untukmu nak. Diusia satu tahun ini Byan udah makin pinter lho. Kakìnya gatel kepengen jala...

Vitamin penambah nafsu makan anak

November 30, 2017 6
Pusing ya moms kalau anak nggak mau makan. Nah itulah yang sedang melanda kehidupan aku dan Byan. Sampai stres nggak tau mesti ngapain lagi...

Jadwal makan bayi 6 bulan+

September 28, 2017 0
Sedikit sharing mengenai jadwal makan Byan ya moms. Walaupun terkadang ada beberapa yang melenceng entah karena Byannya masih bobok, ja...

Perkembangan Bayi 1 Tahun

September 27, 2017 0
Happy birthday Abyan !!! Alhamdulillah udah setahun umurmu nak. Berjuta doa yang terucap dari ayah dan bunda agar hidupmu selalu dalam l...

Bayi tidak merangkak, normalkah?

September 25, 2017 0
Idealnya bayi bisa merangkak direntang usia 7-10 bulan dan tahapan ini terjadi sebelum belajar berjalan. Bagaimana jika bayi tak kunju...

Tips Menstimulasi Anak Berjalan

September 13, 2017 0
Diusia 9 bulan atau lebih, kemampuan motorik anak semakin berkembang. Dia akan mencoba berdiri dan berjalan walaupun masih gemeteran dan...

Penggunaan Gadget pada Anak

September 12, 2017 0
Sebagai emak-emak yang modern pasti sering banget menggunakan keajaiban gadget untuk menenangkan si buah hati yang lagi rewel. Nggak bis...

Perkembangan Bayi 10-11 Bulan

September 07, 2017 0
Kali ini ceritain perkembangan Byan dijamak aja ya. Soalnya kalau diceritakan per bulan kok kayaknya tidak ada perbedaan yang terlalu signi...

Virus Roseola pada Bayi

September 05, 2017 2
Haaaii mom, udah lama aku nggak mencurahkan isi hati di blog ini. Soalnya Byan barusan sembuh dari penyakit yang datang silih berganti sete...

Pentingkah zat besi untuk bayi?

July 28, 2017 2
Sebenarnya pertanyaan ini sudah berputar-putar dikepala sejak Byan berusia 6 bulan dan memulai MPASI. Sebagai ibu baru yang nggak tau apa...

Perkembangan bayi 9 bulan

July 24, 2017 0
Cepet banget ya nak gedenya..nggak kerasa ùdah 9 bulan aja. Bentar lagi 10 bulan terus 11 bulan, setahun, tiba-tiba udah kuliah, haha ke...

Campak pada Bayi

July 12, 2017 0
*Mau posting foto mukanya Byan kok rasanya nggak tega. Sedih banget rasanya hati bunda. Jadi foto punggungnya aja ya. Foto ini diambil se...

Perkembangan Bayi 8 Bulan

July 10, 2017 0
Alhamdulillah Byan udah makin besar. Makin banyak kepandaiannya. Sekarang duduknya udah mantap udah jarang jatuh. Tapi ya masih diduduk...

Tips Membawa Bayi Naik Pesawat

July 05, 2017 0
Catatan : foto diambil saat atribut Byan masih lengkap, nggak nyampe semenit langsung ditarik-tarik semua. Dibalik kegembiraan diajak...

Cara Membersihkan Mulut Bayi

June 13, 2017 0
Kebersihan mulut bayi termasuk salah satu yang harus diperhatikan dengan serius. Walaupun terlihat sepele tapi kalau diabaikan bisa meni...

Cara Membersihkan Hidung Bayi

June 12, 2017 5
Foto: freepik.com Ternyata membersihkan hidung bayi itu nggak segampang yang dibayangkan. Ritual sangat sederhana ini bisa bikin aku gerege...

Perasaan Bayi yang Sensitif

May 31, 2017 0
Apakah benar bayi semungil itu bisa mengerti keadaan disekitarnya? Merasakan apa yang orang lain rasakan? Awalnya aku memang meragukan ...

Perkembangan Bayi 7 Bulan

May 22, 2017 0
Umur segini nih masa-masa yang paling menggemaskan. Udah banyak kepandaian baru. Udah bisa duduk sendiri walaupun masih goyang, udah bi...

Jangan Remehkan Ibu Rumah Tangga

April 25, 2017 0
Kenapa sih banyak yang memandang rendah seorang ibu rumah tangga? Menyimpulkan sendiri seenaknya kalau ibu rumah tangga itu nggak bis...

Perkembangan Bayi 6 Bulan

April 24, 2017 0
Makin gede aja nih si kunyil bunda..kiss kiss mmuah. Diusia 6 bulan ini tengkurepnya alhamdulillah udah mulai sering. Walaupun termasuk...

Review Biskuit Bayi

April 23, 2017 2
Milna, Promina dan sejenisnya. Biskuit ini enaaaaakkk bangeeeett. Secara sebelum dikasih ke Byan emaknya duluan yang nyobain, haha. Kal...

Review Slow Cooker Takahi

March 31, 2017 0
Pas lagi galau-galaunya karena Byan mau mulai MPASI, alat inilah yang membuat segalanya terasa mudah, haha. Bukan iklan lhooo..tapi ben...

Review Gendongan Bayi

March 24, 2017 0
Gendongan Samping Kain Gendongan ini merupakan gendongan yang paling simple dengan harga yang paling miring dari semua gendong...

MPASI Pertama Byan

March 19, 2017 0
Asiiik Byan udah mau makan nih. Sebenernya nyuri start duluan sih, soalnya belum 6 bulan. Tapi nggak apa-apa lah biar Byan belajar makan....

Bayi Sembelit Diawal MPASI

March 15, 2017 2
Dari kemaren-kemaren bunda Byan udah feeling ini bakalan terjadi. Masalahnya sebelum mulai MPASI aja Byan pupnya bisa sekali 2 minggu, ng...

Perkembangan Bayi 5 Bulan

March 14, 2017 0
Nggak kerasa Byan udah berusia 5 bulan aja. Malahan minggu depan udah 6 bulan. Pada usia ini sangat banyak perkembangan yang dialami Byan...

Review Buku MPASI

March 13, 2017 0
Source : freepik.com Saking galaunya menunggu detik-detik pemberiaan MPASI kepada anakku Byan, dan merasa ribuan artikel di internet ku...

Bayi Tidak BAB Selama 2 Minggu

March 08, 2017 0
Source : freepik.com Diawal kelahirannya, anakku Byan tidak mengalami masalah apa-apa dengan frekuensi BAB nya. Bahkan teksturnya pun...

Jenis Imunisasi dan Manfaatnya

March 07, 2017 0
Source : freepik.com Imunisasi merupakan upaya yang dilakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia terhadap penyakit tertent...

Imunisasi dan Dampaknya

March 07, 2017 0
Source : freepik.com Hai moms, kali ini aku akan berbagi pengalaman mengenai imunisasi yang diberikan kepada anakku Byan. Mulai dari bu...